renungan-24-september-2014-tubuh-yang-sehat

Tubuh Yang Sehat

Ayat Emas
Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?
(1 Kor. 3:16)

Kamu pernah sakit? Bagaimana keadaan tubuhmu? Ada yang mengatakan meski yang sakit bagian perut, tapi sekujur tubuh ikut-ikutan sakit. Makan jadi terasa gak enak. Mulut dan lidah terasa pahit. Apalagi perut…haduh, pinginnya yang dimakan dimuntahkan lagi.

Apalagi kalau sedang sakit parah dan harus opname di rumah sakit. Waduh,…tubuh jadi makin terasa sakit, karena pikiran kita ikut-ikutan menjadi sakit.

Tapi anehnya, ada banyak anak-anak akhir-akhir ini yang suka merusak tubuhnya, tanpa mereka sadari, entah itu dengan merokok, minum-minuman keras ataupun narkoba. Mereka mulai melakukan itu terkadang hanya karena ‘takut’ dikucilkan teman-temannya. “Kayaknya kamu gak asyik deh, kalau kamu belum nyoba ini…”

Akhirnya, dari mencoba-coba itu, malahan jadi keterusan. Kalau sudah keterusan, dan badan mulai sakit-sakitan, baru ingat…”Wah, ternyata yang aku lakukan gak benar…”

Kerygmers, ingatlah, tubuhmu bukanlah milikmu sendiri. Saat kamu menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamatmu, maka Tuhan juga yang memimpin kehidupanmu. Sebagai pemimpin hidupmu, Dia juga berkuasa atas kehidupanmu. Jika tubuhmu rusak, sama artinya kamu mendukakan hati-Nya.

Saat kamu diminta untuk memilih, manakah yang akan kamu berikan pada Tuhan: tubuh yang sudah rusak atau tubuh yang terpelihara dengan sehat? Mari memberikan yang terbaik bagi Tuhan Yesus.

Tubuh yang sehat membuat seseorang mampu melakukan sesuatu dengan lebih baik. Sebaliknya, tubuh yang sakit membuat seseorang menjadi mudah berputusasa
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, karena Engkau senantiasa memeliharaku. Aku mau senantiasa memelihara tubuhku dengan baik. Amin.”

Photo Credit: Green Papaya Organic Village via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *