renungan-20-september-2014-beda-jauh

BEDA JAUUUH…!

Ayat Emas
Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.
(Luk. 18:14b)

Tempat foto copy di samping sekolah itu memang kecil, hanya dua mesin foto copy yang ada dalam ruangan itu. Meski kecil, tempat foto copy itu banyak didatangi anak-anak sekolah dan juga warga sekitar. Selain karena hasil foto copy-nya bagus, harganya murah, juga para pelayannya yang ramah.

Beda sekali dengan tempat foto copy di seberang jalan itu, meski tempat foto copy-nya luas, mesin foto copy yang dipakai lebih modern, juga ada perlengkapan keperluan sekolah atau kantor yang lain, tapi sepi pengunjung. Kok bisa?

Selidik punya selidik, ternyata banyak pengunjung yang enggan datang ke tempat foto copy di seberang itu lantaran para pelayanan di toko itu kurang ramah. Mungkin mereka menganggap bahwa kualitas mesin foto copy mereka lebih canggih, namun mereka kurang memperhatikan pelayanan yang sesungguhnya pada para pengunjung yang datang ke sana. Wah,…tentu saja bikin gak krasan.

Kerygmers, mungkin ada banyak kelebihan yang kamu miliki, entah itu dalam hal fisik, kecerdasan ataupun harta duniawi. Meski demikian jagalah hatimu, agar kamu tidak menjadi pongah dan sombong.

Tidak selamanya seseorang yang berkekurangan dalam hal fisik, atau yang tidak terlalu pintar atau miskin, tidak memiliki talenta. Terkadang talenta yang mereka miliki jauh lebih cemerlang dari pada orang-orang yang lebih sempurna. Mengapa demikian? Karena mereka mau bersyukur dan rendah hati di hadapan Tuhan.

Tuhan mengasihi orang yang rendah hati!
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih atas talenta dan kemampuan yang Engkau berikan kepadaku. Ajarlah aku untuk terus rendah hati dan bersyukur pada-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://1.bp.blogspot.com/-K3fGwZTIi0M/UTqgAy61yXI/AAAAAAAABdU/TqTHkjhT9ys/s1600/jumatan021112-488×366.jpg

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *