renungan-19-september-2014-gak-sanggup

Gak Sanggup ?

Ayat Emas
Tetapi jawab-Nya: “Kamu harus memberi mereka makan!” Kata mereka kepada-Nya: “Jadi haruskah kami membeli roti seharga dua ratus dinar untuk memberi mereka makan?”
(Mrk. 6:37)

Agnes Gonxha Bojaxhiu, yang kemudian akrab disapa dengan sebutan Ibu Teresa, mulai terpesona oleh cerita-cerita dari kehidupan misionaris dan pelayanan di Benggala. Pada usia 12 tahun, ia merasa yakin dan berkomitmen untuk kehidupan beragama. Resolusi akhirnya diambil pada tanggal 15 Agustus 1928, sewaktu berdoa di kuil Madonna Hitam di Letnice, tempat dimana ia sering pergi berziarah. Ia meninggalkan rumah pada usia 18 tahun, untuk bergabung dengan Kesusteran Loreto sebagai misionaris. Sejak saat itulah pelayanannya yang luar biasa terhadap kemanusiaan dilakukannya dengan ketulusan hati, hingga akhir masa hidupnya.

Pada awalnya, memang Ibu Teresa mengalami penolakan dari semua orang, atas pilihan hidupnya untuk melayani orang miskin dan terpinggirkan. Siapa yang mau hidup dalam kemiskinan dan kekurangan? Bukankah ini merupakan tantangan hidup yang tidak mudah?

Tuhan Yesus juga menantang para murid-Nya untuk peduli terhadap banyak orang yang mengikuti mereka, sejak pagi hari. Hampir sekitar 5000 orang tersebut berkumpul mendengarkan Tuhan Yesus dan mereka mulai lapar.

Mungkin kamu pernah menjadi ragu-ragu saat menerima tanggung jawab yang luar biasa, yang mungkin tak mampu kamu lakukan. Jangan cepat-cepat berteriak mengatakan, “Maaf, Tuhan, aku gak sanggup!” dan kemudian menyerah. Tapi yang harus kamu ucapkan dalam doamu adalah, “Tuhan Yesus, aku tak mampu tanpa penyertaan-Mu. Hanya bersama-Mu, aku sanggup melakukan sesuatu yang besar!”

Penyerahan hati dan kehidupan yang utuh pada Tuhan akan mendatangkan mukjizat yang luar biasa
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau menyerahkan hidupku dalam pimpinan-Mu. Biarlah kuasa-Mu nyata di dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: https://img0.etsystatic.com/000/0/5771441/il_fullxfull.282538276.jpg

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *