renungan-18-september-2014-setia-terhadap-hal-kecil

Setia Terhadap Hal Yang Kecil

Ayat Emas
…engkau telah setia dalam perkara kecil, karena itu terimalah kekuasaan atas sepuluh kota.
(Luk.19:17b)

“Arman, apakah kamu sudah menyelesaikan tugasmu di sekolah? ucap mama mengingatkan.
“Beres, Ma. Aku sudah kerjakan semuanya dengan teliti,” sahut Arman dari dalam kamarnya. Seharian ini Arman sudah menyelesaikan semua tugas sekolahnya, mengulang kembali semua pelajaran yang telah diterimanya dan sekarang tinggal istirahat. Ia tahu, untuk maju dia harus setia terhadap hal-hal kecil yang menjadi tanggung jawabnya.

Tak mengherankan jika ujian tiba atau saat ada tugas-tugas sekolah lain yang datang bersamaan, Arman telah siap mengerjakan semuanya dengan tenang. Bagi Arman, selama ini dia telah berlatih setia terhadap hal-hal kecil, sehingga saat ada tanggung jawab yang lebih besar, dia telah siap menerimanya.

Kerygmers, jujur deh, pasti ada di antara kamu yang suatu kali pernah merasa keberatan saat PR sekolah datang bertubi-tubi. Pas lagi banyak PR, eh, ulangan juga datang beruntun. Wah, kamu jadi bingung antara mau mengerjakan PR atau belajar untuk ujian? Akhirnya…stres melanda, bukannya tugas jadi selesai, malah kamu tertimbun banyak tugas-tugas yang tak terselesaikan.

Jika kamu setia sejak awal terhadap tanggung jawabmu, maka kamu akan dapat menyelesaikan semuanya dengan baik. Jangan meremehkan hal-hal kecil, karena dari hal-hal yang kecil kamu akan dapat belajar hal-hal yang lebih besar. Jika kamu berhasil dengan hal yang kecil, maka ada kemungkinan kamu bisa memulai hal-hal yang lebih besar dalam hidupmu. Mau berhasil? Belajarlah setia dengan apa yang menjadi tanggung jawabmu.

Dari hal yang kecil dapat memberikan kita tanggung jawab yang besar.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau mengajarku untuk mau bertanggung jawab dari hal-hal yang kecil dalam hidupku. Aku mau berhasil, pimpin aku, ya, Bapa. Amin.”

Photo Credit: http://www.quotesonimages.com/wp-content/uploads/2013/07/inspirational-quotes-3725.jpg

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *