renungan-16-september-2014-pasti-bisa

Pasti Bisa!

Ayat Emas
…mulai dari sekarang apa pun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana.
(Kej. 11:6b)

Percaya tidak, ternyata anak-anak Indonesia itu sungguh luar biasa. Sekarang ini, mulai usia SD mereka sudah diajarkan komputer, juga merakit robot. Tak heran jika kemudian saat mereka sudah SMP atau SMA, mulai bisa membuat robot sendiri.

Ternyata dari waktu ke waktu, zaman semakin berkembang, teknologi juga semakin canggih. Kemudahan-kemudahan teknologi untuk membuat atau menciptakan sesuatu semakin menjadi hal yang biasa, padahal dulu adalah hal yang terbilang sukar.

Ingatkah kamu tentang kisah menara Babel? Apa yang bisa kita pelajari dari kisah tersebut? Ya, benar. Bahwa kesombongan manusia untuk menyamai kuasa Allah pada akhirnya akan sia-sia, karena Allah lebih berkuasa atas hidup mereka. Namu, satu hal yang perlu kamu ingat, sejak peristiwa menara Babel tersebut, Tuhan Allah mengatakan bahwa mulai saat itu, apapun yang direncanakan oleh manusia akan dapat terlaksana.

Wah, tak heran ya…jika sekarang ini, apapun yang kita anggap sulit, ternyata pasti ada jalan keluarnya. Kalau begitu, sebenarnya kamu juga selalu diingatkan bahwa kamu tak bisa lagi berkata, “Ah, sulit banget soal ini…nyontek ah!” atau “Aduh, bagaimana cara memecahkan soal ini? kayaknya gak mungkin banget…atau orang yang buat soalnya yang salah?”

Kerygmers, Tuhan memberikan hikmat, kecerdasan kepada kita agar kita dapat mencapai apa yang kita rencanakan sesuai dengan kehendak-Nya. Jika apa yang kamu rencanakan adalah kebaikan, maka Tuhan akan membuatmu berhasil. Tapi jika apa yang kamu rencanakan hanya untuk kesombongan dirimu sendiri, maka hanya kesukaran dan kegagalan saja yang akan menemanimu.

Jangan pernah berkata, “Aku tidak bisa,” tetapi katakan, “Aku bisa!” karena tangan Tuhan selalu menyertaimu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih atas penyertaan-Mu. Aku bisa melakukan segala sesuatu ini hanya karena kehendak-Mu saja. Amin.”

Photo Credit: Jaromír Chalabala via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *