renungan-14-september-2014-galau-tidak-lagi-ya

Galau? Tidak Lagi Ya . . .

Ayat Emas
dan dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar,
(Kol. 1:11)

“Cringg…. bunyi nada dering SMS masuk ke ponsel Dicha. Sebuah pesan singkat dari Chaca, yang mengajaknya bertemu. Akhirnya sore itu, usai les Matematika, Dicha menemui Chaca di taman bunga, dekat rumahnya.

“Dicha, aku lagi galau nih….” cerita Chaca, yang sudah tak sabar menunggu Dicha duduk terlebih dulu.
Hampir satu jam lebih Chaca mengeluarkan rasa gundahnya pada Dicha. Terkadang dia menghapus air matanya, karena rasa sedih yang dirasakannya.

“Trus, gimana Dicha….apa yang harus aku lakukan? Apa aku harus pergi saja, biar masalah ini segera berakhir?” tanya Chaca dengan rasa putus asanya.

“Lho,…gak bisa gitu dong! Kamu gak bisa melarikan diri dari masalah yang kamu hadapi, tapi kamu harus menghadapinya!” tegas Dicha.

Kerygmers, mungkin saat ini kamu sedang galau, ada banyak masalah menumpuk. Masalah yang satu belum teratasi datang lagi masalah yang lain. Rasanya kamu sudah putus asa dan sepertinya tak ada jalan keluar. Jangan lari dari permasalahanmu, tapi hadapilah. Saat kamu merasa ragu dalam hatimu, sebenarnya kamu diingatkan kembali oleh Roh Kudus, apakah selama ini kamu menyertakan Tuhan Yesus dalam segala kehidupanmu? Jika kamu merasa semakin ragu dan galau, itulah saat yang tepat untuk kamu lebih dekat pada-Nya.

Anak-anak Tuhan tak seharusnya mengucapkan kata ‘galau’ karena sebenarnya selalu ada jalan keluar bersama Tuhan Yesus. Katakan tidak pada galau-mu, dan hadapi masalahmu bersama Tuhan Yesus.

Masalah bukan untuk dihindari tapi dihadapi, karena lewat hal itu kita bisa makin bertumbuh.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih atas masalah-masalah yang kuhadapi saat ini. Aku bersyukur karena Engkau telah menyediakan jalan keluar untuk setiap masalahku. Amin.”

Photo Credit: @Doug88888 via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *