renungan-10-september-2014-ramalan-no

RAMALAN, NO!

Ayat Emas
Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.
(Ams. 23:18)

Hari ini, Grace ramai sekali di dalam kelas. Dia baru saja membawa sebuah majalah remaja terbaru. Tak lama kemudian teman-temannya sudah mengerumuninya karena merasa penasaran.

“Bintang Leo….hari ini kamu akan menemukan pasangan sejatimu…” suara Grace membaca majalahnya.

“Waaahhhh…!” teriak teman-temannya menyoraki.

“Tapi,…” tiba-tiba suara Grace melemah, “ada kemalangan yang mengikutimu. Jadi berhati-hatilah!”

Sejak saat itu, hingga jam pulang sekolah Grace menjadi gelisah. Dia sangat ketakutan bila hari ini dia mendapat celaka, dia sangat percaya dengan ramalan yang dibacanya tadi.

Kerygmers, kamu mungkin pernah mengalami hal serupa dengan apa yang dialami Grace, mempercayai ramalan yang ditulis oleh manusia. Karena sangat percaya, kamu mau melakukan apa yang diminta dalam ramalan tersebut. Hidupmu pun bergantung pada ramalan yang ditulis manusia, yang terkadang belum tentu kebenarannya.

Abraham mempercayakan hidupnya, juga hidup anaknya ke dalam tangan Tuhan. Dia mau melakukan apa yang diminta Tuhan dalam hidupnya dan karena kesetiaannya tersebut, Tuhan senantiasa menepati janji-Nya pada Abraham dan keturunannya.

Mempercayai janji Tuhan, tidak akan membuatmu menderita. Bahkan jika kamu mau setia melakukan apa yang dikehendaki Tuhan, maka kamu akan menerima janji-janji-Nya tersebut. Karena di dalam Tuhan selalu ada pengharapan baru dan masa depanmu sungguh ada.

Selalu ada pengharapan dan masa depan yang cemerlang, bagi yang mengandalkan pertolongan-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih atas masa depan yang telah Engkau persiapkan bagiku. Tolong aku untuk senantiasa setia kepada-Mu. Amin.”

Photo Credit: s.j.pettersson via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *