renungan-05-september-2014-pendidikan-itu-penting

Pendidikan Itu Penting!

Ayat Emas
Sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya (Ibr.12:10)


“Hai, Ben, apa cita-citamu?”
“Heemmm…pinginnya sih jadi dokter,” ucap Beny pelan.
“Trus, sekarang kamu sekolah di mana?”
Diam tak menjawab.
“Kamu mau lanjut sekolah ke mana?”
“Aku,…dropout…gak sekolah lagi,” ucap Beny sambil menahan rasa malunya.

Wah, sayang sekali bukan? Terkadang seseorang mempunyai cita-cita yang tinggi, tapi terhambat dengan pendidikannya. Cita-cita mereka mulia, tapi mereka malas untuk sekolah dan menggapai cita-cita mereka.

Kerygmers, pendidikan itu sangatlah penting. Tanpa pendidikan atau jika kamu hanya memiliki pendidikan yang rendah, maka kamu tidak akan mendapatkan pekerjaan yang baik, malah seringnya menjadi buruh/pesuruh orang lain.

Jika kamu kelak ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang kamu cita-citakan, kamu harus bekerja keras mulai sekarang. Giatlah belajar dan selesaikan sekolahmu dengan baik. Mungkin akan ada kendala saat kamu bersekolah, tapi jangan menjadi putus asa karenanya. Jika kamu giat dan tekun belajar, maka ada kemungkinan besar kamu dapat meraih cita-citamu.

Kerygmers, selain menerima pendidikan di sekolah, kalian juga memerlukan pendidikan dalam hal keimananmu. Rajin membaca Alkitab dan merenungkannya, akan menuntunmu untuk lebih mengasihi dan mengenal Tuhan Yesus lebih dekat. Jika kamu mengasihi Tuhan Yesus, maka kamu juga akan lebih mengasihi masa depanmu.

Pendidikanku adalah sepanjang hidupku, karena Tuhan Yesus adalah guru istimewaku.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau bersedia dan selalu sabar dalam membimbingku, untuk menjadi seperti yang Engkau ingini. Amin.”

Photo Credit: laurenlemon via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *