renungan-04-september-2014-taat-atau-ditilang

Taat Atau Ditilang?

Ayat Emas
Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat,
(Yeh. 11:19)

“Linda, jangan lupa helm-nya…” teriak mama dari dalam rumah.

“Iya, Maaa!”

“STNK sama SIM-nya sudah belum?” ucap mama sekali lagi. Terlihat Linda merogoh ke dalam tas ranselnya…. “Lho, kok gak ada?” ucapnya dalam hati.

“Ma…Mama tahu gak SIM sama STNK-ku?” tanya Linda dengan cemas.

“Nah, apa kata Mama….makanya setiap mau ke luar pakai motor, periksa dulu kelengkapannya!”

Mengapa sih kita harus selalu membawa helm, SIM dan STNK, saat hendak mengendarai motor? Tentu saja semua demi keselamatan diri kita sendiri. Jika kamu taat membawa perlengkapan untuk mengendarai motormu, maka kamu gak bakalan ditilang polisi, jika mendadak ada pemeriksaan. Hatimu pun akan merasa aman dan nyaman, jika segala keperluaanmu tersedia.

Kerygmers, ketidaktaatan selalau membawa dampak negatif, entah itu kecelakaan, sangsi atau hukuman. Misal, jika kamu tidak taat mengerjakan PR di sekolah, sangsi dari guru menantimu. Jangan meremehkan sebuah sangsi/hukuman, karena sangsi/hukuman ini hanya sekadar mengingatkanmu. Masalah utamanya adalah, jika kamu tidak mengerjakan PR, maka kamu pun akan malas berlatih. Jika kamu malas berlatih maka saat ujian pun kalian tidak akan bisa mengerjakannya. Siapa yang akan rugi? Tentu saja diri kalian sendiri. Jadi jangan remehkan sangsi. Terlebih dari itu, sebuah ketaatan akan mendatangkan berkat yang lebih besar dalam kehidupanmu.

TAAT bukan sekadar diucapkan tapi juga menjadi gaya hidup.
Doaku:
“: Tuhan Yesus, ajarlah aku untuk selalu taat di manapun aku berada, agar aku dapat mencerminkan teladan-Mu dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: stevendepolo via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *