renungan-31-agustus-2014-goliat-kita

Goliat Kita

Ayat Emas
Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.
(1 Sam. 17:45)

Cerita favorit pada waktu di Sekolah Minggu adalah kisah Daud melawan Goliat. Daud mungkin hanya setinggi pinggang Goliat saat melawannya. Tapi bersama dengan Tuhan, ia bisa mengalahkan Goliat yang tak terkalahkan saat itu. Keren banget..!!

Setiap orang mempunyai Goliat-goliatnya sendiri dalam hidup ini. Mungkin itu ketakutan-ketakutan, kekhawatiran-kekhawatiran, sakit penyakit, kebisaaan buruk dan banyak lagi.

Rudi seorang perokok. Awalnya ia melakukannya supaya dipandang keren. Tapi lama-lama ia merasa tidak enak jika tidak merokok. Ia tahu bahwa merokok itu merusak kesehatan dan ia sedang meracuni dirinya sendiri. Sebenarnya Rudi ngeri juga, tapi ia tidak pernah bisa berhenti merokok. Itulah Goliatnya.

Seperti Daud yang mendatangi Goliat dengan membawa nama Tuhan Allah Israel, kitapun juga harus memerangi Goliat kita dengan membawa kuasa Tuhan. Serahkan semuanya pada Tuhan dan mulailah memeranginya. Maka suatu hari goliat dalam diri kita itu akan dikalahkan oleh kuasa Tuhan dan kita akan dibebaskan.

Bersama Tuhan, tidak ada yang terlalu sulit
Doaku:
“Tuhan Yesus terkasih, Engkau mengetahui keberadaanku, siapa aku dan semua masalahku. Aku serahkan hidupku ke dalam tangan-Mu. Mohon kekuatan dari-Mu untuk mengalahkan goliatku. Amin.”

Photo Credit: [img]http://www.fabiolongo.com/archive/201406/images//controGolia.jpg

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *