renungan-29-agustus-2014-membela-tuhan

Membela Tuhan ?

Ayat Emas
Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
(Mat. 5:11)

Kadang kita mendengar berita tentang ketidakadilan yang menimpa anak-anak Tuhan di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Mereka dianiaya karena mereka pengikut Tuhan.

Mungkin ada di antara kita yang pernah dihina karena ia pengikut Tuhan Yesus. Bahkan orang itupun menghina keyakinan kita. Tidak sedikit kita yang merasa sakit hati jika Tuhan kita diejek atau direndahkan. Biasanya kita akan marah dan balas menyerang orang tersebut.

Apakah tindakan kita itu untuk membela Tuhan? Membuat orang tidak menghina Yesus, Tuhan yang sangat kita cintai? Siapakah kita hendak membela Yesus? Sudah sejak awal Tuhan Yesus dihina dan ditolak orang. Bahkan di tempat asalnya sendiri, Iapun ditolak.

Apa yang harus kita lakukan saat iman kita direndahkan oleh orang lain? Alkitab menyatakan kita harus berbahagia. Lho kok? Iya, kita harus berbahagia, karena upah yang menanti kita besar di surga. Saat kita dianiaya karena Tuhan, kita diam dan tidak melawan, kita menumpuk upah yang besar di surga.

Jadi, jangan terpancing marah saat ada yang merendahkan iman kita. Ciptakan kedamaian dengan berdiam diri dan doakan saja orang itu. Begitu caranya.

Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
Doaku:
“Roh Kudus, terus ingatkan aku untuk menjaga perdamaian karena aku ini adalah saksi Kristus bagi dunia. Berikan aku kuasa-Mu, Tuhan. Amin.”

Photo Credit: marcp_dmoz via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *