renungan-28-agustus-2014-macaroni-tube

Macaroni Tube

Ayat Emas
Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu.
(Ams. 24:10)

Di Kuta Waterboom Bali, ada sebuah seluncuran yang bernama Macaroni Tube. Itu adalah sebuah lintasan tertutup dimana orang bisa meluncur cepat tanpa takut terlempar ke luar.

Saat sedang berseluncur dalam gelap di lintasan yang berkelok-kelok rasanya menakutkan. Sepanjang meluncur mengharapkan kapan lintasan ini berakhir. Begitu terlihat cahaya di ujung akhir lintasan itu, rasanya lega luar biasa.

Begitu juga kita dan masalah. Setiap kita pasti punya masalah, bukan… Ada yang orang tuanya hendak bercerai. Ada yang kesulitan membayar uang sekolah. Orang tuanya sakit keras. Atau ada yang berjuang dengan nilai-nilai yang buruk, dimusuhi teman, menjadi korban bullying, dsb. Hal itu bagaikan meluncur di lintasan tertutup yang gelap dan menakutkan. Kita terus berharap kapan cahaya akan terlihat, menandakan selesainya masalah itu. Satu hal yang pasti, setiap lintasan pasti mempunyai ujung, begitu juga masalah. Setiap persoalan pasti ada jalan ke luar dan penyelesaiannya.

Jangan tawar hati, tetaplah berdoa, carilah Tuhan Yesus. Hanya Dia yang sanggup menolong kita untuk keluar dari setiap masalah. Syaratnya, jangan tawar hati dan putus asa.

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Yesus yang memberi kekuatan kepadaku.
Doaku:
“Tuhan Yesus terkasih, aku tahu aku bisa mengandalkan-Mu dalam segala keadaan dan masalah. Tolong aku untuk tidak tawar hati dan semakin bergantung pada-Mu. Amin.”

Photo Credit: [img]http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/02/b9/12/27/waterbom-bali.jpg

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *