renungan-13-agustus-2014-hitung-berkat-akui-dosa

Hitung Berkat, Akui Dosa

Ayat Emas
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
(1 Yoh. 1:9)

Saat malam telah tiba, saat kita semua berada di atas tempat tidur dan hendak menutup hari, apa yang akan kita lakukan ? Mungkin ada yang mengambil Alkitab dan ber-saat teduh, karena pagi hari terburu-buru. Ada yang mengucapkan doa pendek karena sudah sangat mengantuk dan langsung tidur. Ada juga yang masih utak-atik hape-nya. Semuanya sah-sah saja. That’s ok.

Seberapa banyak dari kita yang merenungkan apa saja yang kita alami hari itu? Berkat apa saja yang kita dapatkan? Perlindungan Tuhan? Bahkan apakah ada hal-hal yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan yang kita lakukan?

Mulai sekarang, biasakan menghitung berkatmu setiap hari. Ucapkan syukur. Bahkan, berjalan di pinggir jalan dan tidak tertabrak becak itu adalah sebuah perlindungan Tuhan lho… Dan satu lagi, sadari setiap pelanggaranmu yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan dan mohonlah ampun. Itu akan menjadikanmu rendah hati. Bersyukur dan mengakui dosa, lakukanlah setiap hari. Jadikan itu sebagai kebiasaan. Maka kamu akan menjadi orang yang tenang, berbahagia dan rendah hati. Mau?

Menghitung berkat menjadikan kita puas dengan hidup. Mengakui dosa membuat kita rendah hati.
Doaku:
“Bapa di Surga, aku mengucap syukur untuk setiap berkat-Mu (sebutkan) hari ini. Ampuni setiap pelanggaranku (sebutkan) ya Tuhan. Amin.”

Photo Credit: Hoodie Dog via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *