renungan-12-agustus-2014-dipanggil-melalui-masalah

Dipanggil Melalui Masalah

Ayat Emas
Aku akan pergi pulang ke tempat-Ku, sampai mereka mengaku bersalah dan mencari wajah-Ku. Dalam kesesakannya mereka akan merindukan Aku
(Hos. 5:15)

Pdt. Samuel Irwan dikenal luas sebagai pendeta tanpa air mata. Ya, itulah kesaksian hidupnya. Ia meninggalkan panggilannya sebagai hamba Tuhan sepenuh waktu dan bekerja di sebuah perusahaan. Untuk mengembalikannya pada panggilan semula, ia mengalami sakit kulit parah yang langka dan hampir meninggal.

Setelah sembuh, karena infeksi yang dideritanya, ia harus kehilangan air mata. Tubuhnya tidak bisa memproduksi air mata lagi. Ia harus bergantung pada air mata buatan yang mahal. Tetapi Pdt. Samuel kembali melayani Tuhan sepenuh waktu dan bersaksi di mana-mana untuk menguatkan para jemaat Tuhan.

Kadangkala, Tuhan mengijinkan masalah dan pencobaan hidup yang berat untuk mengembalikan hati anak-anak-Nya kepada-Nya. Mungkin itu sakit-penyakit, kebangkrutan, kegagalan rumah tangga dan sebagainya. Bisaanya, saat mengalami hal yang membuat stres, setiap orang jadi ingat pada Tuhan.

Nah, bagaimana hubunganmu dengan Tuhan Yesus saat ini? Kalau kamu jauh dari Tuhan, maka bisa saja Tuhan menggunakan masalah untuk memanggilmu kembali mendekat kepada-Nya. Jangan tunggu sampai itu terjadi ya, segera saat teduh dan pergi persekutuan atau ke gereja lagi. Berlarilah pada Tuhan dalam doa karena Ia selalu menunggumu.

Ada Seorang Pribadi yang selalu ada menantikanmu, siap memelukmu dan mengatakan bahwa Ia mencintaimu. Namanya Yesus Kristus.
Doaku:
“Roh Kudus, bawa aku mendekat erat kembali pada-Mu. Bawa aku kembali ke dalam pelukan Tuhan Yesus. Amin.”

Photo Credit: SJ Wray Photography via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *