renungan-01-agustus-2014-amarah-dimana-mana

Amarah Dimana-mana

Ayat Emas
Firman TUHAN kepada Kain: “Mengapa hatimu panas dan mukamu muram?”
(Kej. 4:6)

Amarah ada di mana-mana. Orang tua marah pada anaknya, anak-anak marah pada orang tuanya. Guru marah pada muridnya, muridpun marah pada gurunya. Coba lihat berita di TV tentang aksi-aksi demonstrasi, pasti nampak teriakan marah dan geram para demonstran. Yang lebih nyata lagi, pergilah ke bandara saat cuaca sangat buruk dan banyak penerbangan ditunda. Wow ! Amarah akan beraksi.

Amarah telah muncul sejak lama sekali. Kita lihat amarah nyata dalam diri Kain yang bermula dari rasa iri hati. Mengapa persembahan Habil diterima Tuhan, persembahannya tidak. Dari rasa marah, terjadilah pembunuhan pertama dalam Alkitab.

Apakah amarah itu ? Amarah adalah suatu respon terhadap beberapa kejadian atau situasi dalam hidup yang menyebabkan kita jengkel, frustasi, sakit hati dan semua hal yang tidak menyenangkan.
Karena kita nggak hidup di surga yang sempurna, pasti dong ada hal-hal yang bikin kita marah.

Apakah amarah itu salah? Gimana caranya mengatasi amarah? kita akan bahas dalam renungan harian kita bulan ini. Tapi sebelum itu semua, periksa hati kita dulu hari ini. Apakah kita mempunyai rasa iri terhadap seseorang yang membawa kita pada kemarahan? Serahkan rasa iri hatimu pada Tuhan saat ini juga dan mohon Ia mengangkat kemarahan dari dalam hatimu.

Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya. ~ Kej. 4:7
Doaku:
“Tuhan Yesus terkasih, aku menyerahkan rasa iri dan marahku pada Tuhan. Jangan biarkan aku marah, angkat kemarahanku ini, Amin.”

Evelyn Arthur Richman via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *