renungan-31-juli-2014-jangan-seenaknya-dong

Jangan Seenaknya Dong!

Ayat Emas
Aku tidak akan membatalkan perjanjian-Ku dengan kamu untuk selama-lamanya,
(Hak. 2:1c)

Fanny pernah dimarahi ayahnya, karena tidak mengerjakan PR. Fanny sangat sedih akan kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Sekarang ia menjadi sangat rajin mengerjakan PR.

Bino juga pernah dimarahi ibunya karena tidak menjaga adiknya dengan baik. Sehingga adiknya terjatuh hingga berdarah. Sejak saat itu, Bino lebih bertanggung jawab untuk menjaga adiknya, karena ia takut ibunya akan marah lagi.

Rasa takut kadang membuat seseorang lebih bertanggung jawab akan perbuatannya, dan melakukan hal-hal dulunya sembrono menjadi lebih berhati-hati.

Kerygmers, sebagai anak-anak Tuhan kita tidak bisa seenaknya sendiri terhadap hidup kita, terhadap orang tua, maupun sesama kita. Bagaimanapun kita harus menghormati mereka. Demikian juga sikap kita terhadap Tuhan Yesus. Benar bahwa Tuhan Yesus sangat mengasihi kita dan akan menepati janji-Nya. Tapi bukan berarti kita bisa seenaknya sendiri. Kita tetap harus menaati semua perintah-Nya, seperti yang ada dalam Firman Tuhan. Jadilah anak-anak Tuhan yang selalu takut akan Tuhan, dan mau melakukan perintah-Nya dengan sukacita.

Sadarilah siapa diri kita, sehingga kita bisa mengerti apa yang harus kita lakukan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, berikan dalam hatiku rasa hormat dan rendah hati akan Engkau, sehingga aku mau senantiasa takut akan Engkau, Amin.”

Piulet via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *