renungan-30-juli-2014-tak-pernah-ingkar-janji

Tak Pernah Ingkar Janji

Ayat Emas
…dan Aku akan meneguhkan perjanjian-Ku dengan kamu.
(Im. 26:9b)

Tia berjanji pada Ani, untuk membelikannya buku tulis, yang akan dipakai esok hari saat pelajaran matematika. Ani percaya bahwa Tia akan menepati janjinya, sehingga ia merasa sangat tenang.

Keesokan hari, saat pelajaran Matematika akan berlangsung, Pak guru meminta mereka mengeluarkan buku tulis dan mencatat soal latihan. Dan ternyata Tia lupa membawakan buku untuk Ani. Betapa sedih dan kecewanya hati Ani saat itu, karena ia harus ke luar kelas karena tidak membawa buku tulis dan tidak boleh mengikuti pelajaran matematika hari itu. Ani hanya bisa menyesal dan menangis di luar kelas. Ia sedih sekaligus kecewa karena Tia tidak menepati janjinya.

Kerygmers, ada banyak teman yang mendatangkan kekecewaan pada kita. Demikian pula ada banyak orang yang kecewa jika kita juga mengingkari janji kita. Namun, ada satu pribadi yang tidak pernah ingkar janji. Janji-Nya selalu “Ya” dan “Amin”. Janji-janji-Nya selalu ditepati. Dialah Tuhan Yesus. Tuhan Yesus tidak pernah mengecewakan hati anak-anak yang yang dengan sungguh-sungguh berharap kepada-Nya.

Manusia sering mengecewakan, namun Tuhan Yesus tidak pernah mengecewakan kita
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau percaya dan berharap sepenuhnya hanya kepada-Mu. Karena aku tahu, janji-Mu selalu ada buatku. Amin.”

Manabe via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *