renungan-29-juli-2014-jangan-tunda

Jangan Tunda!

Ayat Emas
Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.
(2 Tim. 4:2)

Arman telah lama tahu jika teman baiknya, Andi, suka merokok. Dia juga tahu kalau Andi hampir setiap malam pasti terlambat pulang ke tempat kost mereka. Tiap kali dia bertanya, Andi selalu menjawab, “Habis pulang dari nongkrong!”

Telah lama Arman ingin mengingatkan Andi agar dia mau merubah kebiasaannya. Tapi Arman merasa ragu-ragu. Dia takut jika ia mengingatkan, Andi akan membencinya dan tidak mau berteman lagi dengannya.

Suatu malam, saat Arman sedang tertidur, ia dibangunkan ibu pemilik kost mereka. “Arman, apa benar Andi belum pulang ke rumah?” tanya Ibu kostnya.
“Belum, Bu,” ucap Arman kaget. “Ada apa Bu?” tanyanya lagi.
“Ibu barusan di telpon dari kantor polisi, katanya Andi terjaring kasus Narkoba, dan ia tertangkap malam ini bersama teman-temannya. Karena gak percaya, makanya ibu cek ke sini dulu…” terang Ibu kost dengan sedih. Wah, Arman tak kalah ikut kaget dan sedih….apa yang dikhawatirkannya telah terjadi dan dia telah terlambat mengingatkan Andi.

Kerygmers, saat semakin banyak kita merenungkan Firman Tuhan, maka akan semakin banyak pula kebenaran yang kita ketahui. Saat itu mulailah untuk membagikannya kepada orang lain. Saat ada kesempatan, sampaikan dan jangan ditunda-tunda lagi. Percayalah, Roh Kudus yang ada di dalam diri kita, itulah yang akan menuntun setiap laku kita. Jadi, jangan ditunda lagi!

Gunakan kesempatan, selama ada, manfaatkan sebaik mungkin!
Doaku:
“Tuhan Yesus, beri aku keberanian untuk dapat menyampaikan kebenaran sesuai dengan Firman-Mu. Terimakasih, ya, Tuhan Yesus, Amin.”

Lolo_ via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *