renungan-26-juli-2014-kunci-jawaban

Kunci Jawaban

Ayat Emas
Sebab firman TUHAN itu benar, segala sesuatu dikerjakan-Nya dengan kesetiaan.
(Mzm. 33:4)

“Haduh, soal ujian kemarin sulit banget sih..!” gerutu Lucky.
“Iya, betul. Aku sampai panas dingin mengerjakannya,” suara Firman menyahuti.
“Tapi kok aneh ya…kenapa Pak Guru cepat banget kalau membuat nilai buat kita? Sedang kita…lama benar mengerjakan soal jawabannya…” ucap Boby.
“Tentu saja…khan ada kunci jawabannya!” ucap Lucky dan Firman serempak. Benar, dengan kunci jawaban Pak guru gampang saja mengoreksi pekerjaan murid-muridnya.

Kerygmers, Tuhan Yesus juga memberikan lembaran soal kehidupan kepada kita, berupa sebuah permasalahan. Dari masalah yang kecil hingga masalah yang rumit. Entah itu masalah ekonomi, keluarga, masalah pelajaran, masalah pergaulan dengan teman, dsb. Setiap kali kamu dapat menyelesaikan masalah yang kecil, Tuhan Yesus memberikan sebuah masalah lagi yang lebih besar. Koki gitu sih?

Setiap kali kamu dapat menyelesaikan masalahmu, sama artinya kamu dapat melewati sebuah tahapan dalam kehidupanmu. Sehingga utnuk bertumbuh lebih dewasa, kamu juga harus melewati masalah yang lebih besar, yang makin membuatmu bertumbuh lebih dewasa bersama Dia. Tuhan Yesus, telah memberikan kunci jawaban, setiap kali kamu mengalami kesulitan. Apakah itu? Kunci jawabannya adalah dalam Tuhan Yesus sendiri.

Jika setiap kali kamu menghadapi masalah dan kamu mau berserah dalam pimpinan-Nya, maka dipastikan kamu akan lolos ke tahap selanjutnya. Tapi jika kamu hanya mengandalkan kekuatanmu sendiri….sama artinya kamu telah menyia-nyiakan kunci jawaban dari-Nya.

Tidak ada soal ujian yang tidak memiliki kunci jawaban
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih karena Engkau selalu memberikan jawaban yang terbaik atas setiap masalahku. Aku ingin selalu dekat pada-Mu. Amin.”

Cristian Dumitru via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *