renungan-25-juli-2014-firmanmu-pelita-bagi-kakiku

Firman-MU Pelita Bagi Kakiku

Ayat Emas
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.
(Mzm. 119:105)

“Yaahhh,…. listriknya kok mati sih, padahal tugasku masih banyak, nih!” gerutu Winda sambil hampir setengah menangis. Untung ada mama yang kemudian menyalakan lilin buat dia.

Bekerja di dalam kegelapan memang tidak mudah. Mata kita telah terbiasa bekerja dalam terang, sehingga ketika gelap datang maka butuh waktu untuk menyesuaikan. Tapi kebanyakan orang pada akhirnya memilih tidak melakukan pekerjaan saat gelap datang.

Kerygmers, kehidupan kita sebelum menjadi anak-anak Tuhan, ibarat tinggal dalam kegelapan. Penuh dengan dosa dan tidak memiliki jalan untuk mendapatkan keselamatan. Kita tidak memiliki petunjuk arah ke mana kita harus melangkah.

Tapi saat kita kemudian menerima Tuhan Yesus sebagai juru selamat hidup kita, terang itu mulai ada dalam hati kita. Firman-Nya menjadi pelita dalam kehidupan kita, sehingga kita dipimpin untuk hidup seturut dengankehendak-Nya.

Kamu tak lagi tersesat, saat kamu berfokus pada sang sumber terang itu sendiri. Firman-Nya memimpin kamu dalam kehidupan dan hidupmu pun boleh memancarkan terang kasih-Nya pada sesama kamu.

Kerygmers, yuk, terus tinggal dalam terang kasih Tuhan, agar terangmu juga bercahaya dan menolong teman-temanmu untuk memperoleh terang kasih-Nya pula.

Menjadi terang itu mudah. Diamlah terus dalam pimpinan-Nya maka kamu akan memancarkan kasih-Nya!
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih untuk Firman-Mu yang telah Engkau berikan, sehingga dapat menyinari setiap langkahku. Amin.”

philp310man via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *