renungan-20-juli-2014-tolong

Tolong …!

Ayat Emas
Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.
(Yoh. 15:13)

Setiap Sabtu sore, di sekolah Boby berlangsung kegiatan Pramuka. Boby sangat semangat menyambut hari ini.

Namun, petang hari saat sepulang sekolah, Boby datang dengan muram dan mengurung diri di dalam kamar. Ibu menjadi bingung, tidak biasanya Boby melakukan hal tersebut.

“Apa yang terjadi di sekolah, Bob?” tanya Ibu sambil menghampirinya.
“Boby benci dengan teman-teman Bu…tak ada yang mau bermain dengan Boby. Apa salah Boby?” ucap
Boby dengan emosi. Ibu berusaha menenangkan Boby dan berkata, “Nak, bukankah kamu rajin ke Sekolah Minggu? Bukankah kita diajarkan untuk selalu mengasihi sesama kita? Nah,..sekarang kamu doakan teman-teman kamu, supaya mereka mau berteman lagi dengan kamu. Jangan lupa minta ampun kepada Tuhan Yesus, karena kamu sudah menyimpan perasaan benci pada mereka. Tuhan Yesus akan menolongmu!”

Mungkin di antara kamu pernah mengalami hal seperti yang dialami Boby. Kamu merasa sendiri meskipun di sekitarmu banyak teman. Kamu merasa sedih dan sendiri. Tapi, sebenarnya selalu ada seseorang yang tidak akan pernah meninggalkan kamu. Dia selalu menjaga dan memberikan pertolongan padamu. Dia mau mendengarkan teriakan minta tolong kamu. Dialah Tuhan Yesus, yang telah memberikan nyawanya untuk menyelamatkanmu dari dosa. Yuk, segera datang pada-Nya, jika hari ini kamu belum menyapa Dia.

Ada banyak penolong di dunia, tapi penolong sejati hanya Tuhan Yesus
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih karena Engkau telah bersedia menjadi sahabat terbaik buatku. Tolong aku untuk terus mengasihi sesamaku. Amin.”

DecodingDillan via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *