renungan-16-juli-2014-eh-gosip-lagi

Eh, Gosip Lagi…

Ayat Emas
Jangan menjadi saksi terhadap sesamamu tanpa sebab, dan menipu dengan bibirmu.
(Ams. 24:28)

Di kampung Winda sedang berhembus gosip baru tentang Saskia yang katanya hamil. Tentu saja teman-teman dekat Saskia menjadi heran dan tak percaya, karena Saskia belum menikah.

Gosip yang makin santer berhembus ke sana ke mari itu, sampai juga pada keluarga Saskia. Tentu saja keluarganya tidak terima dengan gosip yang tidak betul ceritanya tersebut. Setelah diselidiki lebih teliti, ternyata penyebar gosip itu adalah Mak Cik, pembantu di rumah itu, yang tadi pagi menjumpai Saskia tengah muntah-muntah di kamar mandi gara-gara masuk angin. Tapi gosip yang berkembang di luar sungguh memutar balikan keadaan.

Tanpa disadari, hampir setiap orang merasa tertarik dengan sebuah berita yang menyangkut aib atau hal-hal buruk terhadap orang lain. Ketertarikan akan berita yang belum tentu teruji kebenarannya itu, terkadang mendatangkan dusta.

Kerygmers, hindarilah untuk bersaksi dusta tentang orang lain. Bahkan Tuhan mengatakan bahwa Dia akan membalaskan sesuatu sesuai perbuatan dari seseorang. Iihhhh, ngeri bukan! Makanya, yuk, berkata-kata dengan hal yang benar. Lebih baik melakukan hal-hal yang berguna daripada menghabiskan waktu untuk bergosip!

Gajah di pelupuk mata tak nampak, tapi balok di seberang lautan nampak.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku jika seringkali menjadi saksi dusta bagi sesamaku. Tolong aku untuk selalu berkata-kata dengan benar. Amin.”

Sandra Leidholdt (away) via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *