renungan-13-juli-2014-telinga-tuhan

Telinga Tuhan

Ayat Emas
Keinginan orang-orang yang tertindas telah Kaudengarkan, ya TUHAN; Engkau menguatkan hati mereka, Engkau memasang telinga-Mu.
(Mzm. 10:17)

“Pa, aku belikan sepatu baru dong…aku sudah bosan dengan sepatuku,” rengek Mita papanya. Belum sempat papanya menjawab, Mita sudah berkata lagi, “Tas sekolahku juga sudah butut, Pa, warnanya sudah pudar,” ucapnya lagi.

Saat itu tiba-tiba Mama lewat, segera Mita merayunya. “Ma, buku-buku tulisku dah mau habis nih. Kayaknya di mall sana ada discount lho…” ucap Mita melancarkan rayuannya. Tapi ternyata Mama lebih cerdik menjawab. “Mita,…bukankah di dalam rak buku itu masih ada satu boks buku-buku tulis baru?” ucap Mama sabar.
“Tapi,…gambar sampulnya membosankan Ma. Aku pingin gambar sampul tokoh idolaku…” ucap Mita keras kepala.
“Mita, kamu harus mau memakai buku-buku itu. Jangan boros. Adikmu masih memerlukan banyak biaya untuk sekolah juga.”

Kerygmers, terkadang kita sering memaksakan kehendak pada orang tua kita untuk suatu hal. Memaksa untuk mendapatkan sesuatu yang kadang belum kita perlukan. Padahal orang tua kita lebih tahu apa yang menjadi kebutuhan kita dan kapan mereka akan memberikannya bagi kita.

Demikian juga dengan Bapa kita yang di Sorga. Kadang kita juga selalu memaksakan kehendak kepada-Nya. Ketika kita tidak mendapatkannya, kita menjadi marah, kecewa dan menolak datang pada-Nya. Apa sebenarnya hak kita untuk marah kepada Bapa? Bapa akan selalu memberikan yang terbaik bagi kita, tepat pada waktunya. Dia tidak pernah terlambat atau terlalu cepat, namun semuanya tepat pada waktunya. Telinga Tuhan cukup lebar untuk mendengar setiap doa-doa dan permohonan anak-anak-Nya.

Pertolongan Tuhan selalu tepat waktu, tidak terlalu cepat atau terlambat.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih karena Engkau selalu setia mendengarkan setiap doaku. Ampuni aku yang seringkali tidak sabar menanti jawaban-Mu. Amin.”

snapnpiks via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *