renungan-12-juli-2014-kena-deh

Kena Deh…!

Ayat Emas
Janganlah kamu disesatkan orang dengan kata-kata yang hampa, karena hal-hal yang demikian mendatangkan murka Allah atas orang-orang durhaka.
(Ef.5:6)

Kezia marah besar terhadap Femmy, sahabatnya. Pasalnya, Femmy telah membohongi dirinya. Selama ini Kezia percaya dan selalu terbuka untuk curhat dengannya. Nyatanya, Femmy telah membocorkan rahasia Kezia pada orang lain.

Setiap orang tidak suka dibohongi. Adakah seseorang yang merasa baik-baik saja, ketika dia dibohongi (tertipu)? Saat kita berhasil ditipu, berarti kita telah termakan kata-kata orang tersebut.

Kerygmers, tak hanya teman yang dapat menipu kita. Saat ini pun banyak berkembang ajaran-ajaran mengenai kekristenan, tapi diselewengkan. Banyak ajaran-ajaran yang sangat berbeda dengan ajaran Firman Tuhan yang sesungguhnya.

Dulu Jemaat Efesus menyembah Dewi Artemis, yang adalah benda mati. Mereka percaya bahwa dari patung Dewi Artemis yang mereka sembah, dapat memberikan kesuburan. Padahal itu sangat tidak benar. Mereka terbuai dengan janji-janji bohong belaka. Mereka mungkin merasa senang di dunia ini, tapi mereka kehilangan keselamatan yang kekal.

Kerygmers, apapun tawaran yang menyenangkan dan hanya terbatas di dunia ini saja, hal itu tidak akan membawa kita kepada rumah Bapa yang kekal.

Jangan pernah menukar keselamatan kekal dengan apapun juga.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau setia kepada-Mu. Tolong aku untuk tidak menyimpang dari Firman-Mu. Amin.”

an untrained eye via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *