renungan-10-juli-2014-hati-hati-gunakan-mulutmu

Hati-Hati Gunakan Mulutmu

Ayat Emas
Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.
(Ef. 4: 29)
Bacaan: Roma 3:11-14

Kerygmers, coba perhatikan seluruh tubuh kamu, adakah yang tidak berfungsi dengan baik? Puji Tuhan, jika semua bisa berfungsi dengan normal dan sangat baik.

Mulut adalah salah satu organ tubuh yang diberikan Tuhan padamu. Bentuk mulut tidak terlalu lebar dan besar, namun memiliki sebuah dampak yang sangat besar.

Melalui mulut kamu dapat menyatakan kebenaran sekaligus kebohongan. Melalui mulut, kamu juga dapat menikmati beraneka rasa makanan, asam, manis, asin, sekaligus pahit. Bahkan melalui mulut, kamu dapat melukai hati seseorang dengan perkataan-perkataan yang keluar darimu. Luar biasa bukan!

Dari semula, Tuhan memberikan segala sesuatunya dengan baik, termasuk fungsi dari mulut. Tuhan tidak pernah memberikan sesuatu hal yang buruk dalam hidup kita. Seharusnya segala perkataan yang keluar dari mulut kita adalah perkataan-perkataan yang baik. Tapi sering kali tanpa disadari, perkataan-perkataan yang buruk, yang sering kali keluar dan menghancurkan hati seseorang yang lainnya. Jika kamu tidak ingin hatimu dihancurkan oleh seseorang, jagalah mulutmu dengan perkataan-perkataan yang membangun, memberkati dan memuliakan nama Tuhan.

Perkataan mana yang dipilih: memberkati atau menghancurkan seseorang yang lainnya?
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku, jika selama ini mengeluarkan sesuatu yang buruk dari mulutku, sehingga menyakiti hati sesamaku. Tolong agar segala perkataanku bisa memberkati orang lain. Amin.”

D4Dee via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *