renungan-9-juli-2014-rayuan-gombal-no-way

Rayuan Gombal ? No Way !

Ayat Emas
Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.
(Mzm. 5:13)

Sisi anak yang sederhana, rajin ke gereja, dan penurut. Anton, teman sekolahnya, sangat mengagumi Sisi karena kebaikan hatinya.

Setiap hari Anton selalu mengirimkan puisi cintanya untuk Sisi. Namun, di saat yang sama ternyata ia juga mengirimkan puisi cintanya untuk Ocha, sahabat Sisi. Hingga suatu kali Sisi memergoki Anton yang tengah memberikan setangkai bunga pada Ocha.

Sisi merasa sangat kecewa dengan Anton, yang ternyata tukang gombal. Sisi hanya bisa berdoa dan menyerahkan Anton ke dalam tangan Tuhan.

Mungkin di antara kamu juga pernah mengalami hal serupa, digombalin seseorang. Tapi, celakanya kalian terlanjur sayang, gimana dong? Stop, untuk bilang sayang, jika kalian belum yakin terhadap seseorang. Stop untuk bilang sayang, jika kalian belum doakan dia untuk bertanya pada Tuhan Yesus, apakah dia memang orang yang tepat buat kamu?

Mengapa kita harus selalu berdoa untuk mencari seseorang yang kita sukai? Berdoa penting sekali, agar kamu bisa mengetahui apakah seseorang yang kamu anggap suka padamu itu, benar-benar suka. Berdoa penting, agar hatimu menjadi yakin pada tuntunan-Nya, dan perasaan yang kamu alami tidak membohongi kamu. Berdoa penting, agar kamu tidak mudah digombalin atau dipermainkan oleh seseorang!

1000 kata rayuan dikalahkan dengan sebuah tindakan nyata.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong berilah hikmat-Mu dalam hidupku, supaya aku senantiasa tidak terjebak dalam keinginan sesaat. Namun mendapat perlindungan-Mu. Amin.”

Sam.LIVM via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *