renungan-05-juli-2014-no-plinplan

NO PLINPLAN !

Ayat Emas
Sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan,
(Ef. 4:14)

Coba perhatikan sebuah pohon kelapa. Sekalipun pohon tersebut berdiri menjulang tinggi, namun saat tertiup angin kencang maka pohon itupun akan mengikuti arah hembusan angin.

Berbeda dengan batu karang. Saat ia diterpa oleh angin badai, batu karang itu tidak menjadi goyah. Sesekali mungkin ia terkikis oleh air, tapi kedudukannya tetap, tak tergoyahkan.

Kerygmers, saat di sekolah, di rumah, atau di lingkungan di mana pun kita berada, pasti kita mendapatkan banyak pengaruh. Pengaruh itu bisa baik, maupun buruk. Jika kita memiliki dasar yang kuat dari tengah-tengah lingkungan keluarga kita, yang bersumber dari Firman Allah, maka kita akan dengan segera memproteksi diri kita terhadap hal-hal yang buruk.

Namun berbeda jika, kita kurang mendapatkan kasih sayang keluarga, terlebih kasih sayang Tuhan, sering kali kita menjadi mudah terpengaruh dengan hal-hal yang buruk. Keputusan-keputusan yangkita ambil pun sering kali plin-plan, hari ini bilang “A”, esok hari berubah “B” atau “C”.

Mari membangun diri dengan pondasi yang kuat, agar kita tidak mudah diombang-ambingkan angin keras. Bangunlah pondasimu bersama Tuhan Yesus, dan dapatkan keyakinan hidupmu!

Jika “A” katakan “A”, jangan menjadi “B” atau “Z”
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku ingin menjadi kuat seperti batu karang yang kokoh dan melekat dengan kuat pada-Mu. Amin.”

Images of Sri Lanka – Sequential Shots via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *