renungan-25-juni-2014-masa-kalah-sama-anjing

Masa Kalah Sama Anjing

Ayat Emas
“Lembu mengenal pemiliknya, tetapi Israel tidak; keledai mengenal palungan yang disediakan tuannya, tetapi umat-Ku tidak memahaminya.”
(Yes. 1:3)
Bacaan: Yesaya 1:1-4

Nero adalah seekor anjing yang sangat setia kepada tuannya, Charles Farmer. Tapi Charles meninggal dalam peristiwa penembakan. Saat dimakamkan, nero mengikuti upacara pemakaman majikannya.

Di kuburan Charles itulah setiap hari nero berjaga. Pulang sebentar untuk makan, kemudian kembali lagi ke kuburan, begitu seterusnya setiap hari. Banyak cara untuk mengusirnya, tapi selalu gagal. Hingga akhirnya nero mati di atas kuburan majikannya.

Kerygmers, banyak orang yang menghargai cinta dan pengabdian nero pada majikannya. Sampai-sampai orang menaruh sebuah batu bundar yang besar di atas kuburan nero, sebagai peringatan akan kesetiaannya pada majikannya.

Kerygmers, kamu adalah manusia ciptaan Tuhan yang paling mulia, tinggi, beradab, cerdas, dibandingkan ciptaan-Nya yang lain. Namun dalam hal ketaatan, sering kali kita kalah dengan seekor anjing terhadap pemiliknya. Terkadang kita lupa siapa pemilik kita, sehingga kita melakukan apa saja yang kita mau, sesuka hati kita tanpa memperhatikan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemilik kita. Yuk, belajar setia dan taat pada aturan pencipta kita.

Kecerdasan manusia jauh lebih tinggi dari pada makhluk lainnya, tapi terkadang sepertinya makhluk lain lebih pintar dari pada manusia
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku bila selama ini aku sering tidak setia kepada-Mu. Hari ini aku belajar untuk tetap berada di dalam jalan-Mu, apa pun yang terjadi padaku. Aku yakin Engkau selalu bersamaku, amin.”

It’sGreg via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *