renungan-22-juni-2014-aku-dan-ayahku

Aku dan Ayahku

Ayat Emas
“Aku kepunyaan-Mu, selamatkanlah aku, sebab aku mencari titah-titah-Mu.”
(Mzm. 119:94)

Suatu hari di sebuah taman, duduklah William bersama dengan ayahnya, di sebuah bangku panjang. Sementara William sibuk membaca berita-berita dan pengumuman-penguman di koran, sang ayah asyik menikmati pemandangan di taman tersebut.

Tiba-tiba datanglah seekor burung gereja dan hinggap di atas pohon. Mendengar kicauan burung itu sang ayah bertanya, “Apakah itu?” Dengan santainya William menjawab, ”Burung gereja Ayah.” Burung itu terus berkicau. Kemudian sang ayah bertanya lagi,”Apakah itu?” Dengan nada mulai meninggi sang anak menjawab, “Sudah kukatakan dari tadi, itu hanya burung gereja!” terdengar kicauan lagi dan untuk ketiga kalinya sang ayah bertanya, ”Apakah itu?” dengan sangat marah William bangkit berdiri dan berkata, ”Ayah ini kenapa sih, menggangguku terus. Bukankah sejak tadi kukatakan bahwa itu burung gereja, mengapa ayah gak mengerti juga?”

Dengan sabar sang ayah berdiri dan masuk ke dalam rumah. Dia kembali membawa sebuah buku diary. Dia membuka sebuah halaman dan meminta William membacanya dengan keras.
“Suatu sore aku duduk di taman belakang bersama anakku, dan tiba-tiba datanglah seekor burung gereja dan berkicau dengan nyaring. Anakku bertanya, ”Apakah itu?” dengan penuh kasih aku menjawabnya “burung gereja” Kemudian dia bertanya lagi sampai 15 kali dengan pertanyaan yang sama, dan dengan sabar sambil memeluknya aku menjawab, “Itu seekor burung gereja…”

William berhenti membaca dan segera memeluk ayahnya dan meminta maaf. Dia baru sadar bahwa begitu besar kasih ayahnya kepadanya, seharusnya dia juga berlaku sama.

Tuhan terlalu sabar dengan kita, sebab kita adalah kesayangan-Nya
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih buat semua pengalaman hidup yang Engkau izinkan terjadi dalam hidupku. Ajar aku bersabar dan lebih peduli pada sesamaku. Amin.”

FedericaPC via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *