renungan-21-juni-2014-ciptaan-yang-berharga

Ciptaan Yang Berharga

Ayat Emas
“Ketahuilah, bahwa TUHANlah Allah; Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya.”
(Mzm. 100:3)

Berawal dari ngobrol dengan gurunya, Ryan yang kala itu masih berumur 6 tahun, kaget saat mengetahui bahwa di Afrika susah sekali mendapatkan air bersih. Jangankan buat mandi, untuk minum saja susahnya minta ampun.

Mulai saat itu Ryan bekerja untuk mendapatkan uang dan dia berhasil mendapatkan 75 dolar. Dia merasa cukup untuk membuat sebuah sumur. Namun alangkah kagetnya dia ketika tahu bahwa dana yang dibutuhkan masih kurang. Untuk membangun sebuah sumur ternyata dibutuhkan dana sekitar 2000 dollar.

Ryan tidak kehabisan akal, dia terus bekerja selama berbulan-bulan, hingga akhirnya dia berhasil mengumpulkan uang 2000 dolar. Sumur pertamanya dibangun di Uganda, Afrika, dan diberi nama Ryan Well alias sumur Ryan. Sejak saat itu, Ryan yang kini berusia 21 tahun itu, makin bersemangat melihat hasil jerih payahnya dinikmati orang banyak. Dia terus berusaha untuk membangun sumur-sumur baru. Sekarang dia telah mempunyai yayasan yang bernama Ryan Well dan sekitar 564 proyek pengairan dan sanitasi sudah dibuatnya. Kegiatannya ini sangat membantu lebih dari 600.000 orang di Afrika.

Kerygmers, andai semua anak muda seperti Ryan, sadar bahwa dia berharga di mata Tuhan, oleh sebab itu dia juga harus berharga di mata sesamanya. Ryan yang masih muda berjuang keras bukan untuk dirinya sendiri, tetapi untuk kepentingan orang banyak. Kamu pasti bisa seperti Ryan, kamu bisa melakukan apa saja untuk menolong orang lain. Lakukanlah untuk Tuhan!

Pergunakanlah hari-harimu untuk melakukan kebaikan-kebaikan
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih buat pengorbanan-Mu yang membuatku menjadi berharga. Walau dunia tidak memandangku, tapi aku tahu aku ini kesayangan-Mu. Aku mau mengabdikan diriku untuk melakukan kehendak-Mu. Amin.”

maorlando God kept us 2013 leaning on Him 2014 via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *