renungan-20-juni-2014-semua-pasti-bisa

Semua Pasti Bisa

Ayat Emas
“Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya”
(1 Pet. 5:10)

Siapa yang tidak kenal dengan Oprah Winfrey? Ternyata, Oprah yang terkenal itu mempunyai masa lalu yang sangat suram. Pada usia sembilan tahun, Oprah mengalami pelecehan seksual oleh sepupunya sendiri. Kejadian ini terjadi berulang kali. Puncaknya saat usia 14 tahun Oprah hamil dan bayinya meninggal tak lama setelah dilahirkannya.

Kerygmers, masa remaja Oprah dilewati dengan sangat buruk. Prestasinya di sekolah pun di bawah rata-rata. Neneknya bahkan meramalkan bahwa masa depan Oprah pasti sangatlah suram. Keadaan seperti ini terus berlanjut sampai suatu ketika Oprah sadar, bahwa dia tidak boleh seperti ini terus, dia harus berubah, melawan keadaan buruk yang menimpa hidupnya.

Suatu hari, ketika dia berusia 16 tahun, sebuah gereja mengundang dia untuk bersaksi di depan umum tentang kehidupannya. Di situlah dia sadar dan menemukan potensi dirinya dalam hal berbicara. Kemudian tahun berikutnya Oprah mendapat pekerjaan menjadi penyiar radio lokal, dan di usia yang ke-19 tahun dia sudah menjadi penyiar berita. Inilah awal kehidupan yang baik, sampai dia menjadi bintang dengan bayaran tertinggi. Talk shownya ditonton di 126 negara yang menyiarkannya.

Kerygmers, kita bisa belajar dari Oprah bahwa jangan pernah hidup di bawah bayang-bayang masa lalu, segera ambil keputusan untuk berubah. Tuhan tidak pernah menciptakan seorang untuk menjadi orang yang lemah terus, selama kamu berani bangkit maka Dia pasti besertamu. Bertindaklah sekarang, buang semua kebiasaan lama, ganti dengan yang baru yang lebih baik!

Kamu mau berubah? Mulailah dari sekarang
Doaku:
“Tuhan Yesus, bantu aku untuk bangkit dan berubah menjadi lebih baik. Pakai aku menjadi alat-Mu, untuk membawa damai bagi sesamaku. Amin.”

Junior AmoJr via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *