renungan-19-juni-2014-jangan-sepelekan-kitab-suci

Jangan Sepelekan Kitab Suci

Ayat Emas
“Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik”
(2 Tim. 3:17)

Pada suatu malam yang gelap, di tengah hutan Silia, seorang perampok menodongkan senjata kepada seorang penjual buku-buku rohani. Ia diperintahkan untuk menyalahan api unggun dan membakar semua buku-bukunya. Kemudian sang penjual buku itu menyalakan api, dan kemudian bertanya, ”Bolehkah saya membaca sebagian kecil dari buku itu sebelum dilempar ke dalam api?” Sang perampok mengangguk setuju.

Kerygmers, mula-mula sang penjual buku itu, membaca Mazmur 23, kemudian kisah orang Samaria yang baik hati, Khotbah di bukit, lantas I Korintus 13. Setiap kali ia mengakhiri pembacaan, perampok itu selalu berkata: ”Itu buku yang bagus jangan dibakar berikan buku itu kepadaku.”

Akhirnya pulanglah sang perampok dengan buku-buku hasil rampokannya. Beberapa tahun kemudian dia datang lagi. Tapi kali ini dia datang bukan sebagai perampok, melainkan sebagai seorang pendeta. Ia merasa bahwa perubahan hidupnya disebabkan karena membaca buku-buku itu.

Kerygmers, jangan menyepelekan membaca kitab suci, karena kitab suci dapat menyatakan kesalahan orang, memberi petunjuk dan arahan-arahan tentang hidup yang baik dan benar. Kitab suci dapat menunjukkan di mana letak kesalahan-kesalahan kita selama ini. Rasul Paulus berkata bahwa mempelajari kitab suci bukan hanya untuk kebaikan diri sendiri, tapi juga berguna bagi sesama kita. Kita diperlengkapi melalui kitab suci untuk melakukan hal-hal yang baik bagi orang lain. Teruslah membaca kitab suci sampai kamu dapat berbuat baik sepanjang hari.

Teruslah membaca firman Tuhan sampai kamu menemukan maksud Tuhan
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku bila selama ini telah menyia-nyiakan waktuku. Bantu aku untuk berubah menjadi lebih baik lagi dan menyukai firman-Mu. Amin.”

abcdz2000 via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *