renungan-18-juni-2014-tak-ada-yang-tak-mungkin

Tak Ada Yang Tak Mungkin

Ayat Emas
“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku”
(Flp. 4:13)

Suatu hari, seekor lalat betina mengadakan perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan. Jakarta sampai surabaya dan kemudian balik lagi ke jakarta. Jarak sejauh itu ditempuhnya dalam waktu satu hari.

Ha..ha.. gak percaya kan? Masa iya lalat kecil bisa terbang bolak-balik Jakarta Surabaya dalam waktu sehari. Pasti ada yang membantunya untuk melakukan perjalanan itu. Selidik punya selidik, ternyata sang lalat ikut menempel di kabin sebuah pesawat terbang.

Kerygmers, kelihatannya lucu dan tidak masuk akal bukan? Tetapi tahukan kamu jika kamu juga bisa melakukan hal-hal yang luar biasa besarnya dalam hidupmu, lebih dari lalat tersebut. Namun, seperti lalat tersebut, kamu juga perlu bantuan untuk melakukannya. Manusia yang kecil, lemah, dan punya keterbatasan, memerlukan pendamping dan penolong yang begitu kuat dan tangguh, yang punya kemampuan tak terbatas. Kita sudah punya itu, Dia adalah Tuhan Yesus yang mendampingi dan akan memampukan kita melakukan perkara yang besar.

Kerygmers, Rasul Paulus mengatakan bahwa segala perkara dapat ditanggung di dalam Dia, karena Rasul Paulus sadar betul bahwa tanpa penyertaan dan bantuan dari Tuhan, maka dia tidak dapat melakukan perbuatan yang besar.

Kerygmers, mungkin kamu masih dipandang sebelah mata oleh seseorang lainnya, dianggap masih kecil dan masih terlalu muda. Namun jika kamu punya pendamping dan meminta Dia untuk membantumu, maka kamu dapat melakukan perkara yang besar sekalipun.

Makhluk terkecil sekalipun dapat melakukan sesuatu yang besar asal ada yang dapat membantunya untuk melakukannya
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku bila selama ini kurang menyadari kemampuan yang Engkau taruh dalam hidupku. Bantu aku melakukan perkara yang besar. Amin.”

Alexey Tyudelekov via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *