renungan-17-juni-2014-terus-bertahan

Terus Bertahan

Ayat Emas
“Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;”
(Ef. 6:11)

Kerygmers, tahukah kamu bahwa kehidupan sebagai orang Kristen bagaikan sebuah medan perang? Dalam medan perang, tentunya sang prajurit berhadapan dengan lawan-lawan atau musuh.

Sebagai orang Kristen, kita mempunyai tiga musuh: dunia, daging dan iblis. Dunia ada hubungannya dengan lingkungan di sekitar kita, lingkungan yang menolak Allah. Daging adalah sifat lama yang kita warisi dari Adam, sifat yang melawan Allah.

Kerygmers, oleh karena kita berjuang melawan musuh-musuh di udara, roh-roh jahat, kita memerlukan perlengkapan senjata istimewa baik untuk menyerang ataupun untuk membela diri.

Allah terlalu sayang pada kita semua, oleh karena itu sudah menyediakan seluruh perlengkapan senjata bagi kita. Kita harus mengambil dan memakai seluruh perlengkapan senjata itu. Bukan satu, dua atau tiga bagian dari senjata itu saja tetapi seluruhnya agar kita benar-benar dapat bertahan di dalam Tuhan, dan tidak gugur dalam medan perang.

Kerygmers, sebagai anak muda, jangan sekali-kali kamu melepaskan salah satu dari senjata-senjata itu. Perlengkapilah dirimu dengan baik. Selagi masih ada kesempatan untuk meraih kemenangan dan kesuksesan maka dengan perlengkapan dari Tuhan, kamu pasti bisa bertahan dalam imanmu kepada-Nya.

Bertahan dengan sejuta sakit jauh lebih baik dari pada mundur selangkah untuk sebuah kehancuran
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku karena terkadang aku lalai memakai perlengkapan senjata yang sudah Engkau sediakan bagiku. Bantu aku untuk menggunakan senjata itu dengan baik demi hormat dan kemuliaan-Mu. Amin.”

tanmay.shah via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *