renungan-15-juni-2014-yang-lemah-yang-dipilih

Yang Lemah Yang Dipilih

Ayat Emas
“Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat”
(1 Kor. 1:27)

Pada zaman pemerintahan Kaisar Nero, terdapat sekitara 40 juta budak. Di mata hukum kekaisaran, seorang budak hanyalah “alat yang hidup”, meraka bagaikan sebuah benda dan sama sekali tidak dipandang sebagai manusia. Seorang tuan dapat mencaci maki budak tua seperti dia mencaci-maki sekop atau cangkul tua. Tidak jarang mereka menghibur diri mereka dengan menganiaya budak- budaknya, bahkan dapat membunuh mereka.

Kerygmers, kala itu, Kekristenan masuk di kalangan budak-budak itu dan membawa perubahan besar bagi mereka. Mereka yang kehilangan hak hidup, diberikan kehidupan yang kekal. Mereka yang kehilangan kehormatan diberikan kehormatannya. Mereka yang dulunya dijadikan benda, diubah menjadi manusia sesungguhnya.

Kerygmers, kisah di atas hendak mengatakan bahwa sekalipun mereka tidak berarti bagi manusia yang lain, tetapi mereka sangat berarti bagi Allah. Sekalipun mereka di mata manusia lainnya tidak bernilai, tetapi di mata Allah mereka sangatlah berharga.

Demikian pula dengan kamu, sekalipun orang lain menganggap kamu lemah, tetapi ketahuilah bahwa di mata Tuhan kamu sangat kuat, kamu sangat berharga, kamu sangat berguna. Hal ini hanya bisa terjadi jika kamu menyerahkan hidupmu yang dianggap orang lemah kepada Tuhan, untuk dijadikan kuat. Kamu pasti bisa.

Allah kerap kali memakai orang lemah untuk pekerjaanNya
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih karena hari ini aku belajar untuk segera bangkit dari kelemahanku. Beri aku kekuatan baru untuk merubah hidupku menjadi lebih baik lagi. Amin”

jeanmarcrocfort via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *