renungan-14-juni-2014-kasih-tak-terbatas

Kasih Tak Terbatas

Ayat Emas
Kita patut bersukacita dan bergembira karena adikmu telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali.”
(Luk.15:32)

Kerygmers, kisah anak yang hilang sebenarnya adalah kisah mengenai dua bersaudara yang suka memberontak, dan ayah mereka yang penuh kasih.

Sering kita mendengar kisah mengenai si bungsu, namun kehidupan si sulung jarang kita ketahui. Bisa dikatakan kedua bersaudara ini menyatakan pergumulan dari kehidupan anak-anak Tuhan secara umum.

Kehidupan si bungsu mencerminkan ‘kehidupan liar’ dari pada anak-anak Tuhan. Sedangkan anak yang sulung mencerminkan pergumulan anak-anak Tuhan yang memiliki dosa yang tersembunyi.

Berikut adalah ciri-ciri dari pada si sulung: Ia memilih kemarahan daripada penerimaan (Luk. 15:28). Ia memisahkan diri dan ‘tidak mau masuk’ (ay. 28). Ia berkata kepada ayahnya, “anak bapa” (ay. 30), bukan menyebut saudaraku kepada si bungsu. Bisa dipastikan bahwa si sulung belum mengalami pemulihan dari Tuhan.

Kerygmers, kita melihat sang ayah begitu mencintai kedua anaknya itu tanpa syarat. Terhadap anak yang sudah memboroskan hartanya, ia berlari untuk menyambut kedatangannya. Dan terhadap anak yang sulung, ia ‘keluar dan membujuknya’ (ay.28). Tidak ada kata cercaan bahkan hinaan terhadap kedua anak tersebut. Yang ada hanyalah sukacita atas kepulangan anak bungsunya dan hati yang selalu merindukan anak sulungnya.

Sebuah gambaran yang sangat indah mengenai betapa baiknya Allah yang mencari-cari kita dan menunggu kita untuk kembali. Bangkitlah, kembalilah kepada-Nya dan percayalah bahwa yang terbaik telah disiapkan-Nya bagimu.

Kasih Bapa tak pernah dibatasi oleh ruang dan waktu
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku bila selama ini hanya berfokus pada kesalahan orang lain dan tidak memperhatikan kesalahan yang aku perbuat. Teruslah berkarya dalam hidup ini. Amin.”

snapnpiks via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *