renungan-13-juni-2014-kata-kata-berkat

Kata-Kata Berkat

Ayat Emas
“Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya”
(Ams. 18:21)

Dr. Masaru dari Jepang telah memulai penelitian terhadap kristal air dan hasilnya sangat menarik perhatian dunia. Mulanya dia mengambil beberapa contoh air, antara lain air ledeng, air sungai dan air pegunungan kemudian membekukannya dan mulai memfoto kristal air yang terbentuk.

Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa Kristal air dari tempat terlindung seperti danau, sungai dan mata air dapat membentuk kristal air yang sempurna, sementara air ledeng membentuk Kristal air tidak sempurna atau pecah. Lebih mengherankan lagi, bila sebelum dikristalkan air tersebut diberikan kata-kata seperti “danke” (Jerman), “thank you” (Inggris), “terima kasih” (Indonesia) maka akan berbentuk kristal yang berbeda namun memiliki keindahan yang serupa. Sementara bila diberikan kata-kata “I hate you” maka Kristal tidak akan berbentuk atau rusak.

Kerygmers, hal ini sangat menarik karena ternyata air merespon suara kita. Tubuh kita ini terdiri dari 70% air. Bayangkan kalau setiap hari kita berkata: “Aku pusing”, “Aku stress”, “Aku benci kamu”, “Jahat”. Tubuh kita akan merespon negatif terhadap setiap perkataan negatif yang kita berikan.

Namun sebaliknya, tubuh juga lingkungan kita akan merespon positif, saat kita berkata-kata positif. Oleh sebab itu, katakanlah kata-kata positif senantisa. Katakan: “Aku sehat”, “Aku Kuat’, “Aku bisa”, “Aku diberkati”. Percayalah apa yang kamu katakan itu mempengaruhi hidup kamu, karena perkataan dapat mengubah hidupmu. Mulailah dari sekarang mengucapkan kata-kata berkat untuk membangun dirimu dan orang lain.

Perkataanmu dapat merubah hidupmu
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajari aku untuk selalu berkata-kata dengan baik dan bijaksana. Ajari aku untuk selalu mengucapkan imanku kepada-Mu. Amin”

BenRogersWPG via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *