renungan-12-juni-2014-tuhan-tolong

Tuhan Tolong

Ayat Emas
Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah DIA sambil berkata: “Tuhan, tolonglah aku.”
(Mat. 15:25)

Kerygmers, di kota Malang, ada sebuah sekolah Alkitab bernama YESTOYA. Entah dari mana asal mula istilah ini, tapi konon kabarnya bila dijabarkan singkatan ini pasti sangat mengesankan. YES singkatan dari “Yesus”, TO singkatan “Tolong” dan YA untuk “Saya”.
Jadi YESTOYA adalah singkatan dari “Yesus Tolong Saya.”

Ungkapan semacam ini banyak sekali kita temukan dalam Kitab Suci. Suatu ungkapan yang tepat. Kita tidak bisa berbuat apapun bila Tuhan Yesus tidak menolong kita. Pertolongan kita datangnya dari Tuhan Yesus. Ungkapan kata ini tepat dalam masa-masa sulit yang sedang kita hadapi dewasa ini. Kesulitan hidup yang semakin menghimpit, ketidakpastian dalam banyak perkara hidup membuat kita seharusnya bersikap seperti seorang wanita Kanaan (Matius 15:21-28). Walaupun boleh dikatakan, ia seorang kafir namun imannya sangat besar.

Ketika Tuhan Yesus sedang sibuk melayani orang-orang Yahudi lainnya, ia dengan tak jemu-jemu berseru kepada Tuhan Yesus untuk meminta belas kasihan dari-Nya. Tantangan dihadapinya dengan tegar. Sekalipun penolakan menjadi bagian dari teriakannya, tetapi sangat menarik bahwa ketika ia berseru, maka Tuhan Yesuspun menggabulkannya. Anaknya sembuh. Tuhan Yesus memberikan penegasan kepadanya, “Sebagaimana imanmu, demikian terjadilah.”

Kerygmers, bila hari ini ada pergumulan yang sangat berat maka lakukan seperti wanita itu YESTOYA! Kita membutuhkan Tuhan Yesus untuk menolong kita. Dia menghargai berapapun besarnya iman yang kita tujukan kepada-Nya. Tuhan Yesus Pasti menolongmu.

Pertolongan kita hanya datangnya dari Tuhan
Doaku:
“Tuhan Yesus, bantu aku untuk lepas dari semua rasa takut akan kegagalan hidup ini, dan berikan Roh-Mu untuk mengalahkan semua rasa takut itu. Aku percaya bahwa Roh-Mu lebih besar dari rasa takutku. Amin”

snapnpiks via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *