renungan-11-juni-2014-tak-pernah-terlambat

Tak Pernah Terlambat

Ayat Emas
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
(Rm. 8:28)
Bacaan: Roma 8:28-32

Ketika situasi tidak seperti yang kita harapkan, atau sedang menghadapi tantangan, sangat sering kita melupakan bahwa Dia bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi semua orang yang mengasihi Tuhan.

Kadang ketika menghadapi keseharian yang membosankan, kita terjebak untuk berpikir bahwa hari besok akan sama saja seperti hari ini. Namun ada kabar baik untuk kamu, “Tuhan memberikan sesuatu yang baru setiap hari bagi kamu!”

Kerygmers, jika kamu melihat kembali janji-janji Tuhan yang tertulis dalam Alkitab, kamu pasti akan kagum kepada-Nya. Ketika kamu melihat kembali ke belakang, kamu akan tahu bahwa Tuhan bekerja menurut waktu-Nya, bukan waktu kamu. Kamu akan menyadari bahwa kamu sedang hidup dalam rencana-Nya. Hal ini adalah sesuatu yang luar biasa. Bahkan dalam masa yang paling menjenuhkan dalam hidup kamu, Tuhan ada di sana bersama kamu, dan Dia sedang bekerja untuk memberikan hari depan yang penuh harapan.

Kerygmers, Tuhan Yesus masih terus bekerja, bahkan ketika kamu tidak bisa membayangkan apakah Dia masih bersama kamu atau tidak. Mungkin Kamu merasa sendirian, ditinggalkan, gagal dan tak berpengharapan. Tapi Tuhan selalu bersama Kamu. Dia selalu memberikan pengharapan atas hidup Kamu. Dia berkata kepada Kamu, “AKU menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani.” (baca Hakim-hakim 6:12).

Tuhan adalah Allah yang tidak dibatasi apapun. Bahkan ketika kamu hanya mengharapkan sedikit, Dia bisa melakukan hal-hal yang besar dalam hidup kamu, sekalipun kamu hanyalah orang yang lemah, tapi Tuhan sanggup bekerja dan melakukan pekerjaan yang dasyat melalui hidup kamu. Dia tidak pernah terlambat menolongmu.

Tidak ada kata terlambat untuk berubah, mulailah dari sekarang
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku bila selama ini aku terus mengurung diri di dalam kesulitan dan masalahku. Bekerjalah terus dalam hidupku ya Tuhan untuk mendatangkan kebaikan. Amin”

Scotsguardsman100 via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *