perlu-duduk-bersama-renungan-28-mei-2014

Perlu Duduk Bersama

Ayat Emas
“supaya kamu menghormati mereka yang bekerja keras di antara kamu, yang memimpin kamu dalam Tuhan dan yang menegor kamu;”
(1 Tes. 5:12)

perlu-duduk-bersama-renungan-28-mei-2014

Kamu pernah menjadi panitia sebuah acara? Entah itu acara di gereja, sekolah, lingkungan RT tempatmu tinggal, dsb. Entah kalian menjadi ketua, sekretaris, bendahara atau seksi-seksi dalam kepanitian tersebut.

Kerygmers terkasih, jika kamu terlibat dalam kepanitiaan, usahakanlah segala sesuatu diputuskan dalam rapat. Kalian perlu duduk bersama untuk mendapatkan ide, cara kerja yang terbaik atau mengobrolkan sesuatu untuk memutuskan hal penting bersama.

Biasanya, yang membuat sebuah kepanitiaan hancur adalah cara kerjanya yang berantakan, tidak ada kesepakatan antar panitia saat rapat. Atau ada kesepakatan, tapi hanya berdasarkan keputusan sepihak, satu atau dua orang saja, tanpa melibatkan anggota yang lainnya.

Kerygmers, menjadi teladan bagi orang lain itu penting. Jika sebagai ketua panitia, maka kita harus bisa memimpin dengan bijaksana, tidak egois, mau menerima pendapat orang lain dan menerima kritik. Sebagai anggota, kita juga harus menghormati orang yang memimpin serta mau bekerjasama dengan orang lain. Libatkanlah Tuhan Yesus dalam setiap keputusan yang ada, dan bekerjalah dengan sukacita bersama semua anggota.

Orang benar akan berjalan dalam terang dan mampu menjadi terang bagi sekitarnya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, betapa aku bersyukur kepada-Mu, karena Engkau memilihku menjadi anak-anak-Mu, dan menjadikanku terang bagi sekelilingku. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *