ekspresikan-cintamu-renungan-23-mei-2014

Ekspresikan Cintamu

Ayat Emas
“Kasihilah sesamamu manusia, seperti dirimu sendiri”
(Mat. 22:39b)

ekspresikan-cintamu-renungan-23-mei-2014

Ngobrol tentang cinta memang selalu menarik dan membuat bersemangat. Kerygmers, siapa di antara kalian yang gak pernah mengalami atau merasakan jatuh cinta…?

Pasti semua pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Bahkan anak SD pun yang pernah terjangkit virus cinta (meski akhirnya baru ketahuan, ini hanya cinta monyet). Wah, pokoknya tak ada habis kata untuk membahas tentang cinta. Tapi gimana sih cara untuk mengekspresikan rasa cinta pada seseorang?

Ekspresi cinta pada seseorang (lawan jenis) pasti beda dong dengan ekspresi cinta pada ortu atau saudara kita. Ada juga cinta pada pemandangan alam sekitarnya. Ekspresi cinta kita pada Tuhan Yesus pun, pasti juga berbeda dengan yang lainnya. Masing-masing orang memiliki cara sendiri dalam mengekspresikan rasa cintanya. Tapi, ada lho orang yang tidak bisa/tidak mau mengekspresikan cintanya pada sesuatu atau seseorang. Entah karena malu atau gengsi, atau karena sesuatu yang tidak dapat kita mengerti.

Tuhan Yesus telah mengekspresikan rasa cintanya pada manusia, dengan pengorbanan-Nya yang besar di atas kayu salib. Dia merelakan nyawa-Nya bagi kita, agar kita memiliki jalan pengampunan dosa dari Bapa. Yuk, ekspresikan cintamu kepada-Nya, dengan apa yang kamu miliki, baik melalui talenta atau bakat yang kamu punya, juga kehidupanmu.

Rasa cinta mendatangkan energi yang luar biasa
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau memberikan kehidupanku bagi kemuliaan nama-Mu. Ajar aku mengekspresikan rasa cinta kasihku kepada-Mu melalui pelayananku. Amin”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *