inisiatif-dong-renungan-17-mei-2014

Inisiatif Dong !

Ayat Emas
“Tangan orang rajin memegang kekuasaan, tetapi kemalasan mengakibatkan kerja paksa.”
(Ams.12:24)

inisiatif-dong-renungan-17-mei-2014

Novi sebal banget dengan Ricky. Pasalnya, mereka satu kelompok bersama tiga orang teman yang lain, untuk mengerjakan tugas sekolah. Bukan karena ia pilih-pilih teman, tapi sifat Ricky, yang membuat teman-temannya ogah bekerja sama dengan dia. Sementara semua teman sedang bekerja keras mengerjakan tugas kelompok mereka, eh…Ricky malah duduk bengong saja gak membantu. Sepertinya tak ada inisiatif dari dirinya untuk peduli pada kelompoknya. Gimana gak jadi sebal melihat dia?

Kerygmers, orang yang tidak memiliki inisiatif dalam dirinya bisanya suka mengandalkan orang lain. Kerjanya tidak beraturan, walau bukan seorang pemalas tapi pekerjaannya tidak cepat selesai. Kurang fokus pada suatu hal tertentu, kelihatan sibuk tapi tak banyak yang diselesaikan atau dihasilkannya.

Tuhan Allah memberikan kepada kita pikiran atau hikmat untuk melakukan setiap pekerjaan selaras, antara otak dan otot kita. Tidak ada orang yang bodoh di dunia ini, yang ada hanyalah orang yang malas dan tidak mau berusaha dengan bersungguh-sungguh. Tidak mau repot, selalu mengandalkan orang lain, tidak percaya pada kemampuannya sendiri dan tidak percaya bahwa Tuhan Yesus sanggup menolongnya.

Orang yang memiliki inisiatif biasanya adalah orang yang kreatif, mau repot serta mau berkorban. Biasanya…orang-orang seperti inilah yang akan sukses dalam hidupnya. Tuhan Yesus senang dengan orang yang rajin bekerja.

Orang yang memiliki inisiatif dalam hidupnya dapat membuat perbedaan bagi sekitarnya
Doaku:
“Tuhan Yesus, berkaryalah dalam hidupku, karena aku tahu hanya Engkaulah yang sanggup membuatku berhasil. Jadikan aku anak-anak yang kreatif dan memiliki inisiatif agar bisa memuliakan-Mu. Amin”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *