semangat-di-awal-saja-renungan-14-mei-2014

Semangat Di Awal Saja

Ayat Emas
“Sementara itu, sampai aku datang bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab Suci, dalam membangun dan dalam mengajar.”
(1 Tim. 4:13)

semangat-di-awal-saja-renungan-14-mei-2014

Bram bertekad dalam hatinya, untuk memperbaiki nilainya di semester ini. Semester lalu nilainya jatuh, sehingga ia mendapat teguran dari gurunya.

Awalnya, Bram bersemangat dalam segala hal. Mulai dari jadwal belajar di rumah, les tambahan di sekolah hingga les tambahan di luar sekolah. Semua dilakukannya dengan giat dan bersemangat. Tapi baru melewati satu bulan berjalan, rasa malasnya mulai muncul. Tambah lagi, Frans, teman sebangkunya mengajaknya untuk mengikuti kompetisi PS 2. Akhirnya jadwal les dan belajar di rumah jadi berantakan, bahkan seringkali terlewatkan begitu saja.

Kerygmers, terkadang semangat kita membara bagaikan selembar kertas yang terbakar, yang membara sebentar saja lantas padam. Bersemangat saat awal-awalnya saja, lantas padam di tengah jalan. Mungkin kamu bersemangat karena ada teman atau orang lain yang menyertaimu. Tapi saat mereka mulai mengundurkan diri, semangat kamu pun ikut memudar.

Kerygmers terkasih, jangan biarkan semangatmu memudar ataupun padam. Jangan menyerah sebelum kalah. Jangan berhenti sebelum kamu meraih cita-citamu. Timotius mengasah dirinya sejak muda, agar dia bisa menjadi murid yang baik. Dia mau terus bertekun membaca dan melakukan Firman Tuhan, meskipun dia mengalami banyak kesukaran.

Semangat yang tetap membara walau banyak rintangan menghadang akan membuat kita mampu meraih semua cita-cita
Doaku:
“Tuhan Yesus yang baik jagalah agar semangatku tetap membara, sampai Engkau menyatakan berkat dan anugerah-Mu dalam hidupku. Biarlah aku berjalan sesuai rencana-Mu. Amin”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *