mari-berkarya-renungan-09-mei-2014

Mari Berkarya

Ayat Emas
Demikianlah harus bekerja … setiap orang yang ahli, yang telah dikaruniai TUHAN keahlian dan pengertian,
(Kel. 36:1a)

mari-berkarya-renungan-09-mei-2014

Hari itu Alvian mendapat tugas SBK (Seni Budaya dan Ketrampilan) dari sekolah, untuk membuat kreativitas dari barang-barang bekas.

Alvian berpikir keras untuk mendapatkan ide yang pas. Ia mulai mencari barang bekas yang ditemuinya di rumah. Mulai dari kotak kue, kertas koran, kotak susu dan masih banyak barang bekas lainnya, tapi hasilnya belum maksimal. Sampai akhirnya kemudian dia mendapatkan botol bekas air mineral, tutup cat air, kawat bekas payung yang rusak dan pernik barang bekas kecil lainnya. Dengan tekun dan semangat, dia mencoba terus merakitnya. Membongkar, memasang, melepasnya lagi…..sampai akhirnya menjadi sebuah karya yang indah. Tidak sia-sia usahanya, karena karyanya menjadi yang terbaik di kelas.

Tuhan Yesus pasti melengkapi semua manusia ciptaa-Nya dengan kemampuan untuk berkarya. Tidak ada seorangpun yang tidak memiliki kemampuan untuk berkarya. Ada yang mahir membuat puisi, membuat kreativitas origami, ada pula yang mahir membuat pahatan dan masih banyak lagi.

Kerygmers yang hebat…..sudah berapa kali kamu gagal dalam berusaha? Berapa kali kamu sudah mencoba dan belum juga ada hasilnya? Berapa kali kamu terjatuh saat belajar? INGAT! Teruslah mencoba….teruslah berkarya….pasti ada waktunya bagi kamu untuk berhasil. Jangan pernah menyerah, teruslah berkarya…Tuhan pasti menolongmu.

Yang membedakan orang besar dan orang kecil adalah semangatnya
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku berterimakasih untuk kemampuan yang aku miliki, yang selama ini belum aku pahami. Tolong aku untuk mengembangkannya. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *