kok-bercanda-terus-renungan-08-mei-2014

Kok Bercanda Terus

Ayat Emas
“Ada orang yang lancang mulutnya seperti tikaman pedang, tetapi lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan.”
(Ams. 12:18)

kok-bercanda-terus-renungan-08-mei-2014

Ada beberapa orang yang pintar membuat orang lain tertawa. Ada saja bahan yang bisa dipakainya untuk bercerita disertai gerakan yang bisa membuat orang lain terpingkal-pingkal melihatnya. Tipe orang seperti ini biasanya memiliki banyak teman dan mudah bergaul di manapun dia berada.

Firsa anak yang sangat hebat dalam membuat cerita lucu dan juga tawa banyak orang. Saat belajar kelompok pun teman-temannya di buatnya tertawa terbahak-bahak, sampai-sampai tugas kelompoknya tidak selesai-selesai. Saat pelajaran dimulai, tidak hentinya Firsa membuat gerakan-gerakan lucu yang membuat teman-temannya tertawa. Situasi kelas pun menjadi kacau. Firsapun di hukum oleh gurunya.

Di gereja, Firsa juga tak henti-hentinya mengganggu teman-temannya dengan cerita dan gerakan yang konyol. Tapi tahukah kalian apa akibatnya..? Firsa tidak naik kelas karena nilainya jelek dan banyak tugas sekolah yang tidak di selesaikannya. Teman-temannya pun banyak yang mulai menjauhinya karena merasa terganggu dengan sikapnya itu.

Kerygmers gak ada yang melarang jika kamu mau bercanda. Tapi jangan sampai kelewatan. Jadilah anak Tuhan yang bijaksana.

Untuk segala sesuatu ada waktunya dan segala sesuatu indah pada waktunya
Doaku:
“Tuhan Yesus, jadikanlah aku anak-Mu yang bijaksana, yang bisa terang dan berkat bagi sesamaku. Amin”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *