gak-masalah-renungan-4-mei-2014

Gak Masalah

Ayat Emas
“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”
(I Tes. 5:18)

gak-masalah-renungan-4-mei-2014

Di daerah pedalaman Kalimantan, anak-anak terbiasa menyeberangi sungai yang lumayan deras arus dan dalamnya, serta berjalan puluhan kilometer, demi mencapai sekolah mereka. Sementara di tempat lain, ada juga anak-anak yang mesti berangkat sekolah dengan meniti seutas tali di atas sungai yang deras,karena jembatan yang memisahkan dua desa itu rusak.

Bagi sebagian orang hal tersebut bisa menjadi masalah besar, tapi bagi mereka hal itu biasa saja. Lho, kok bisa..??? Bagi mereka asalkan bisa sekolah, rintangan apapun akan mereka hadapi.

Lalu bagaimana dengan kalian ? Apa hanya karena gak dapat uang jajan lalu mogok sekolah? Apa hanya karena tidak dibelikan tas baru, lalu nilai kita jadi jelek? Atau hanya gara-gara tidak diberi hadiah saat ulang tahun lantas mogok sekolah?

Bayangkan bagaimana dengan anak-anak yang serba memiliki keterbatasan: jangankan punya tas, buku saja hanya satu. Jangankan sepatu baru, sandal saja mereka tidak punya. Tapi mereka punya SEMANGAT LUAR BIASA untuk sekolah.

Kerygmers, bersemangatlah! Hargailah kesempatan bersekolah dan mengenyam pendidikan, yang kamu terima saat ini. Tak banyak orang yang bisa mengalaminya seperti dirimu. Jangan sia-siakan waktu untuk mengeluh, tapi raihlah prestasimu!

Semangat untuk belajar mampu mengahalau setiap rintangan yang ada.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih untuk kesempatan yang Engkau berikan kepadaku. Aku mau belajar dengan giat sebagai ucapan syukurku pada-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *