bukan-mimpi-biasa-renungan-03-mei-2014

Bukan Mimpi Biasa

Ayat Emas
“Coba dengarkan mimpi yang ku mimpikan ini.”
(Kej. 37:6)

bukan-mimpi-biasa-renungan-03-mei-2014

Apa mimpimu? Kita semua pasti pernah bermimpi. Ada beberapa orang yang sangat mempercayai setiap mimpi yang dia alami saat tidur, sehingga selalu berusaha mencari tahu tentang arti mimpinya itu. Ada juga beberapa orang yang cuek terhadap setiap mimpi yang dia alami. Kamu termasuk bagian yang mana ?

Dalam Kejadian 37:5-11, kita mendapati seorang tokoh yang luar biasa dengan mimpi-mimpinya yang luar biasa, jalan hidupnya yang luar biasa, serta perjuangannya yang luar biasa. Siapa dia? Yap. dialah Yusuf.

Kurang lebih dua kali Yusuf mendapat mimpi-mimpi yang luar biasa dalam hidupnya. Bagi Yusuf, itu bukanlah mimpi yang biasa, tapi mimpi yang luar biasa yang harus diraih dan diperjuangkannya. Namun kenyataan malah berkata lain. Yusuf malah dimusuhi dan dibenci saudara-saudaranya. Dia dijual dan menjadi hamba di Mesir. Bahkan pernah dipenjara pula. Apakah dia menjadi putusasa untuk mengejar mimpi-mimpinya? TIDAK! Yusuf tetap percaya pada tuntunan Tuhan dan hasilnya LUAR BIASA!

Kerygmers terkasih, yang terpenting bukanlah mimpi apa kita semalam, tapi bagaimana kita berusaha meraih mimpi-mimpi kita. Bersama Tuhan Yesus, kamu pasti bisa!

Orang yang hanya percaya pada mimpi tapi tidak mau berusaha meraihnya hanya akan menjadi seorang pemimpi.
Doaku:
“Bapa di surga….sering kali aku bermimpi, meski aku tidak tahu apa arti mimpi-mimpiku itu. Tapi aku tahu, bahwa Engkau selalu merancangkan yang terbaik dalam hidupku. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *