menjadi-yang-terbaik-renungan-27-april-2014

Menjadi Yang Terbaik

Ayat Emas
“Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.”
(Ef. 6:1)
Bacaan: Efesus 6:1-5

menjadi-yang-terbaik-renungan-27-april-2014

Zaman sekarang setiap orang berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Tiap orang ingin mencapai jabatan tertinggi dan dihormati oleh banyak orang.

Sama seperti perebutan jabatan ketua OSIS yang sedang berlangsung di sekolah Dennis. Dennis terpilih menjadi salah seorang calon, dengan beberapa calon dari kelas lain. Dennis melakukan semua proses pemilihan tersebut dengan jujur, tapi ada saorang calon yang juga berlaku curang.

Banyak teman yang memilih Dennis karena tingkah lakunya yang baik selama ini. Joe yang merasa tersaingi, mulai melancarkan aksi suapnya kepada teman-temannya. Dia membeli makanan yang cukup banyak dan memulai aksinya membagi-bagikan makanan pada teman-temannya.

Tibalah saat penghitungan suara. Siapa yang terpilih sebagai ketua OSIS? Tentu saja, Dennis! Lho, kok bisa? Bukannya Joe sudah berbuat baik dengan membagi-bagikan makanan pada kawan-kawannya? Rupanya makanan tak menjamin seseorang berpihak dan menuruti kemauan orang lain. Sikap, sifat dan perilaku kita ternyata menjadi faktor utama seseorang mau menghargai yang lainnya.

Sebagai seorang anak, hormatilah orang tuamu. Sebagai murid, hormatilah gurumu. Sebagai teman di kelas, sayangilah teman-temanmu dengan tulus dan tanpa maksud tertentu. Orang-orang di sekitar kita akan melihat kebaikan hati kita apa adanya dan menghormati kita.

Sikap yang baik adalah modal utama menjadi orang yang berhasil
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajarlah aku untuk memiliki sikap yang baik di depan semua orang. Tolong aku untuk menjadi saksi-saksi-Mu yang hidup. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *