sikap-yang-tepat-renungan-26-april-2014

Sikap Yang Tepat

Ayat Emas
” Kami juga menasihati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib”
(1 Tes. 5: 14a)

sikap-yang-tepat-renungan-26-april-2014

Aldo bingung karena ia melihat Henry, teman Sekolah Minggu, yang juga teman sekelasnya, membolos sekolah. Ia tahu hal itu dari Tony. “Henry main PS di tempat Pak Joni. Waktu kutanya, apa dia gak sekolah…eh, dia bilang bukan urusanmu!” cerita Tony dengan sebal.

Aldo bingung, Henry adalah teman baiknya. Dalam hatinya bimbang antara menegur atau membiarkan tindakannya yang salah itu. Namun jika ia menegur Henry, maka kemungkinan besar Henry akan marah dan memusuhinya. Tapi jika ia tidak menegurnya, maka Henry akan sering bolos sekolah.

Saking bingungnya, akhirnya Aldo menelepon guru Sekolah Minggunya dan meminta nasihat. “Ingatkan dia, tapi dengan cara yang baik,” tutur Guru Sekolah Minggunya. “Mengingatkan dengan cara bagaimana ya?” gumam Aldo dalam hati.

Setelah semalaman berpikir, akhirnya keesokan harinya saat di sekolah, Aldo memberanikan diri menemui Henry dan mengingatkannya dengan halus. Ternyata Henry mau menerima nasihatnya, bahkan dia bercerita bahwa dirinya sedang mengalami kejenuhan. Akhirnya Aldo pun membantu Henry untuk bersemangat sekolah lagi.

Jangan takut untuk mengingatkan teman-teman kita yang berbuat salah. Lakukanlah dengan cara-cara yang baik dan tidak menyinggung perasaannya, agar persahabatan kalian terjaga, serta kasih Tuhan Yesus bisa dinyatakan dalam hidup kalian.

Teguran seorang saudara seperti air yang menyejukkan hati
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku untuk bisa menegur temanku dengan lembut, sehingga kemuliaan-Mu bisa dinyatakan. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *