roh-vs-daging-renungan-23-april-2014

Roh VS Daging

Ayat Emas
“Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging”
(Gal. 5:17a)

roh-vs-daging-renungan-23-april-2014

Kisah Kate Middleton menginspirasi banyak wanita di dunia. Kate istri dari Pangeran William dari Kerajaan Inggris. Dia bukan berasal dari lingkungan kerajaan, melainkan dari kalangan rakyat biasa.

Kate harus memasuki lingkungan kerajaan setelah menikah dengan Pangeran William. Ini merupakan hal yang baru bagi dia. Dia harus membiasakan diri dengan tata cara hidup kerajaan yang tidak mudah. Seperti, tata cara berpakaian, etika berbicara, tata krama, cara menghadapi orang lain saat mengikuti suaminya saat melakukan perjalanan ke luar negeri, dan sebagainya. Kehidupan lamanya yang mungkin tak sebaik tata cara kerajaan harus ditinggalkannya. Bisa dibayangkan, pasti Kate mengalami sebuah peperangan dalam batinnya.

Dalam hidup kita juga pasti mempunyai banyak keinginan. Sifat konsumerisme, ingin memiliki sesuatu pasti amat besar, entah itu BB model terbaru, ipad, motor, dsb. Karena hal-hal semacam itu, kadang kita juga melupakan fungsi kita sebagai anak-anak Tuhan. Tanpa sadar kita mulai menjauh dari persekutuan dan hanya menuruti keinginan daging kita.

Sebagai anak-anak Tuhan, memang tidak mudah, terkadang kita dituntut untuk bisa mengekang keinginan daging kita, dan lebih mengutamakan hal-hal yang mendewasakan pertumbuhan iman kita. pertumbuhan rohani kita bukan sekadar rajin ke gereja, namun juga kehidupan sesehari yang dapat mencerminkan kasih Kristus di dalamnya. Mintalah pimpinan Tuhan Yesus, agar Roh Kudus-Nya selalu tinggal dalam hatimu dan memimpin kehidupanmu.

Kualitas anak-anak Tuhan terlihat dari cara hidup kita
Doaku:
“Tuhan Yesus, bantulah aku untuk tidak menuruti keinginan dagingku semata, namun mau mengandalkan Roh-Mu, Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *